Gubernur dan TNI Dukung Target Pemkab BU Sukseskan Upsus Pajale

0
285
PEWARTA : SULISWAN 
RABU 7 FEBRUARI 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Dalam rangka menggalakkan program upaya khusus (upsus) padi, jagung dan kedele (pajale) Plt Gubernur Bengkulu Dr drh H Rohidin Mersyah memastikan Pemprov mendukung target pemkab BU. Ungkapan itu diucapkannya saat bersama dengan Bupati BU Ir Mian, juga Dandim 0423 BU panen raya padi di Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) Rabu (7/2).
Dengan tersedianya lahan sekitar 11 ribu hektar lebih saat ini, Bupati Mian yakin akan terus berkembang seiring dengan peningkatan jaringan irigasi di daerah itu. Disamping itu peningkatan kualitas lahan terus dilakukan guna mencapai swasembada pangan.
“Terimakasih kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan bantuan bibit jagung bagi masarakat, diharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petani kita di Bengkulu Utara,’ tutur Bupati Mian.
Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah Bengkulu utara untuk mencapai swasembada pangan, diantaranya menganggarkan dana sarana pertanian melalui APBD dan terus melakukan kordinasi dengan pihak Kementerian guna mendapatkan kucuran APBN.
“Daerah kita memiliki potensi yang cukup besar di bidang pertanian, untuk itu berbagai upaya kita lakukan untuk mencapai tujuan swasembada pangan ini,” kata Bupati.
Bantuan pihak TNI kata Bupati, punya arti sangat penting dalam mendorong lajunya program pajale. terutama dalam membantu petani berupa bimbingan guna peningkatan hasil produksi pajale.
“Terimakasikasi kepada Pak Dandim yang telah besrsedia turun langsung memberikan bimbingan kepada petani pajale kita,” sebut Bupati.
Ungkapan serupa disampaikan juga oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Sebab kata dia program pajale ini menjadi sorotan bagi pemerintah pusat, untuk itu pemerintah provinsi akan mendukung target Pemkab Bengkulu Utara.
“Dengan kebersamaan target tersebut tentunya akan lebih mudah tercapai. terutama adanya bantuan dari pihak TNI dan peran pemkab dalam keseriusannya membimbing para petani,”  kata Rohidin.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here