Hari Jadi Arma Jaya ke-5 Meriah, Bupati Ingatkan Soal Pengelolaan DD

0
266
PEWARTA : SULISWAN 
SELASA 6 FEBRUARI 2018 



PORTAL BENGKULU UTARA – Peringatan hari jadi Kecamatan Arma Jaya ke 5 yang dipusatkan di halaman kantor kecamatan setempat cukup meriah. Rangkaian kegiatan sejak beberapa hari silam digelar hingga pada puncaknya pada Selasa (6/2). Bupati BU Ir Mian beserta rombongan, FKPD, OPD dan unsur kecamatan membaur merayakan Ulang tahun kecamatan pemekaran dari kecamatan Arga Makmur itu.

Selain menyampaikan selamat dan salut terhadap kekompakan warga masarakat kecamatan yang dimekarkan pada tahun 2013 tersebut, Bupati yang hadir bersama istrinya Ny. Eko, mengingatkan kepada para Kades dan perangkat desa agar lebih cermat dalam mengelola dana desa (DD).

“Tahun ini memang kita prioritaskan pembangunan bidang infrastruktur, termasuk juga yang ada di kecamatan Arma Jaya. Bila ada yang dinilai perlu didahulukan, pihak desa segera menyampaikan laporan agar dapat dibahas dalam musrenbang kecamatan,” kata Bupati dalam penyampaiannya, Selasa.

Pembangunan yang didanai oleh DD, kata Bupati harus dikelola dengan sebaik-baiknya, pergunakan dana tersebut sesuai dengan ketentuan dan prioritaskan pembangunan yang dinilai bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh masarakat setempat.

Sementara itu, Camat Arma Jaya, Rahmat Didayat dalam laporannya mengemukakan, di usia yang masih tergolong sangat muda ini, kecamatan Arma Jaya memang masih sangat membutuhkan pembangunan sarana dan prasarana baik di bidang infra struktur, pendidikan juga kesehatan.

“Salah satu yang menurut kami perlu diprioritaskan yakni jalan yang tembus ke Desa Gardu. Mengingat jalan tersebut merupakan akses bagi warga desa Kali I dan Kalai Duai untuk menuju ke kecamatan atau sebaliknya. Sedangkan saat ini harus melalui Arga Makmur,” tandas Camat.


Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here