Nginap Di Rumah Kakak, Gadis Pagar Banyu Ini Akhiri Hayatnya Dengan Seutas Tali

0
415
PEWARTA : SULISWAN 
SABTU 3 MARET 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Gadis asal desa Pagar Banyu kecamatan Arma Jaya, sebut saja namanya Seroja (nama disamarkan-red) sekitar pukul 15:50 WIB ditemukan tewas gantung diri di dapur rumah kakaknya di Desa kali I kecamatan yang sama Kabupaten Bengkulu Utara.
Korban yang baru berusia 20 tahun dan belum menikah atau masih gadis ini, memang sudah 3 hari menginap dirumah ayuknya (kak perempuan). Pada hari kejadian, Sabtu siang (3/3), ayuk korban bersama suaminya pergi ke kebun menyedap getah karet, korban saat itu ditinggalkan sendirian dirumah.  
Kecurigaan bermula saat ayuk korban bersama suaminya menemukan semua pintu dan jendela terkunci. Sekalipun belum timbul firtasat buruk, guna mengetahui apa yang terjadi, kakak ipar korban atau suami ayuknya berusaha masuk dengan cara mencongkel jendela kamar depan.
Setelah masuk dan tiba di ruangan dapur, ayuk dan kakak iparnya kontan sangat terkejut menemukan adiknya sudah tewas dalam posisi tergantung menggunakan seutas tali. Seketika, kakak korban yang sekaligus merupakan saksi kejadian, dan dibantu oleh tetangga sekitar menurunkan jasad korban dari tali gantungannya.
Pihak Kepolisian, melalui Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP M Jufri SIk membenarkan pada sabtu sore telah terjadi tindakan nekad menghilangkan nyawa sendiri atau bunuh diri yang dilakukan oleh seorang gadis dan menyebabkan korban meninggal dunia.
“Memang benar ada kejadian tersebut, kita telah mendatangi TKP. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Pihak keluarga bersedia menandatangani surat pernyataan menolak untuk dilakukan otopsi,” ungkap Kasat, Sabtu.
Dari tanda-tanda pada jasad korban serta barang bukti yang ditemukan, kata Kasat. Korban dapat disimpulkan meninggal dunia murni akibat gantung diri.
“Jenazahnya telah kita serahkan kepada pihak keluarga dan saat ini disemayamkan di rumah duka atau rumah orang tua kandung korban di Desa Pagar Banyu, kecamatan Arma Jaya. Sedangkan motif atau penyebab sehingga korban nekad melakukan aksi gantung diri, belum diketahui secara pasti,” demikian Kasat.
Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here