Pembangunan RSUD Pratama Mukomuko Mulai Dipersiapkan

0
2077
PEWARTA : SULISWAN 
RABU 14 MARET 2018 


PORTAL BENGKULU UTARA – Rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Pratama Mukomukop mulai dipersiapkan. Penyediaan dan pembebasan lahan seluas 3 hektar yang diperuntukkan bagi RSU di Desa Air Buluh kecamatan Ipuh itu juga akan segera disampaikan ke pusat.
Kepala Dinas Kesehatan setempat, Juharto mengemukakan, lahanyang dipersiapkan itu saat ini tengah dibuatkan sertifikat guna disampaikan kepada pemerintah pusat.
Terkait dengan dana pembuatan sertifikat itu, kata Juharto akan dikordinasikan dengan pihak bagian administrasi pemerintahan sekdakab Mukomuko.
“Untuk persyaratan administrasi akan disiapkan oleh pihak pemerintah desa,” kata Juharto.
Semua itu, merupakan rangkaian persiapan termasuk surat pengantar dari bupati, tentang kesiapan dan kesanggupan pihak pemerintah daerah tentang penyediaan lahan.
Sedangkan detail engineering design (DED) atau rancangan teknis bangunan pihaknya akan mempercayakan kepada konsultan. Direncanakan RSUD tersebut akan dibiayai dari dana APBN sebesar Rp 30 milyar, .
“Direncanakan, anggarannya sebesar Rp30 miliar. yang akan digunakan untuk pembangunan gedung dan alat kesehatan,” demikian Juharto.

Editor ; Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here