Ratusan Pelajar Kepahiang Ikuti OSN Tingkat Kabupaten

0
1676
PEWARTA : M FAUZI 
SABTU 10 MARET 2018 


PORTAL KEPAHIANG – Tidak kurang dari 140 orang pelajar sekolah dasar di Kabupaten Kepahiang pada Sabtu (10/3) mengikuti olimpiade saint nasional (OSN). Kegiatan yang digelar di SD Negeri 8 Kampung Bogor itu, sebanyak 70 orang mengikuti bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan 70 orang lainnya pada mata pelajaran matematika.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kepahiang yang juga merupakan Sekretaris Dinas, Dr. Hartono S.Pd M.Pd, mengungkapkan, bagi siswa-siswi yang mendapat nilai tertinggi atau juara tingkat kabupaten telah disediakan reward berupa uang senilai Rp 2,5 Juta.

“Reward ini jangan dijadikan patokan, sebab kita yakin para siswa dan siswi yang mengikuti OSN tingkat kabupaten ini merupakan pelajar terbaik yang dikirim oleh sekolahnya masing-masing, dan akan menjadi utusan kabupaten ketingkat provinsi bahkan kita harapkan bisa sampai ke tingkat nasional,” kata Hartono.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Nining Fawely Pasju S.Pt, MPd membenarkan, bagi siswa ataupun siswi yang berhasil lolos seleksi dan meraih peringkat tertinggi pada OSN kabupaten ini nanti akan diikutsertakan pada tingkat provinsi.

“Kegiatan olimpiade sains nasional (OSN) tingkat sekolah dasar ini diselenggarakan hanya satu kali dalam setahun sekaligus sebagai seleksi siswa-siswi yang akan dikirim ke tingkat provinsi.” kata  Nining, Disela kegiatan lomba, Sabtu.

Dijelaskan, kegiatan tersebut hanya berlangsung selama satu hari, pesertanya terdiri dari siswa yang meraih nilai tertinggi di setiap kecamatan.

“Dari setiap sekolah yang ada di kecamatan kita ambil satu peserta yang nilainya tertinggi dan akan kita kirim mewakili kabupaten,” terang Nining.

Editor : Uj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here