Tak Beroperasi, PT. GSS Tetap Dikawal Polisi

0
1280

PEWARTA : DIA

SELASA 26 JUNI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Pasca digelarnya aksi demo oleh warga, PT. Gajah Sakti Sawit (GSS) diketahui tidak melakukan aktifitas. Bahkan, sejumlah tempat di lokasi pabrik tampak tidak beroperasi lagi. Meski demikian, lokasi perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan CPO tersebut mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian dan juga TNI. Hal itu untuk mengantisipasi adanya aksi susulan yang dapat menimpulkan kerusuhan. Selain itu, sejumlah karyawan yang berasal dari luar daerah tengah beringkas menyusun pakaian untuk pulang kampung.

”Sudah tidak ada aktifitas lagi. Ya, mungkin menunggu keputusan rapat mebahas tuntutan warga yang demo kemarin. Adanya juga karyawan yang bersiap-siap untuk pulang kampung,” kata Saipul, warga setempat saat dihubungi.

Hal senada disampaikan Ikhwan. Menurutnya, ada salah seorang karyawan asal Sulawesi yang hendak pulang kampung. Alasannya karena belum jelas. Kemungkinan menunggu pihak perusahaan mengambil tindakan lebih lanjut.

”Kawan saya itu dari Sulawesi, dia karyawan. Namun karena posisinya saat ini menggantung, dia memutuskan untuk pulang dulu sembari menunggu keputusan jelasnya,” pungkas Ikhwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here