Desa Dusun Baru V Koto Titik Nol 7 Item Pembangunan

Pelaksanaan titik nol pembangunan di Desa Dusun Baru V Koto. Tampak para yang hadir dalam acara saat berpose bersama.

PEWARTA

JUMAT 27 JULI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastruktur untuk kepentingan masyarakat, di tahun 2018 ini, Desa Dusun Baru V Koto, Kecamatan Air Dikit banyak melakukan sejumlah pembangunan melalui anggaran Dana Desa (DD). Pada Jumat (27/7), sebanyak 7 item pembangunan dititik nol. 7 item pembangunan itu antara lain, pembangunan rabat bethon, gedung perpustakaan, pagar lapangan, tanggul penahan, pengecatan pagar, rehab posyandu dan pemasangan pagar besi MDA serta gedung PAUD. Pelaksanaan titik nol dihadiri langsung Camat Air Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si, Kades Dusun Baru V Koto, Rapani, tokoh masyarakat, anggota BPD, tim pendamping desa, pendamping lokal desa, PDTI, perangkat desa beserta TPK.

”Ya, kami diundang pihak desa untuk menghadiri titik nol pembangunan yang menggunakan dana desa. Tahun ini ada 7 item pembangunan yang sudah dititik nol. Kami meminta pembangunan dapat dilaksanakan sesuai dengan ketetapan dan speknya. Pelaksana, khususnya pihak desa dan pendamping mesti memantau pelaksanaan pembangunan. Jangan sampai menimbulkan masalah yang dapat menghambat jalannya pembangunan,” ungkap Iskameri.

Dengan banyaknya pembangunan, diharapkan masyarakat nantinya dapat menikmati untuk kelancaran aktifitasnya. Bangunan yang dilaksanakan juga merupakan hasil musyawarah dan skala prioritas.

”Tentunya dalam pembangunan itu, seluruh masyarakat dilibatkan. Intinya, pembangunan dari pengajuan masyarakat dan hasilnya untuk masyarakat juga. Kami minta kedepan, pembangunan terus ditingkatkan. Sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan lancar untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan,” pungkas Iskameri diamini Rapani, Kades Dusun Baru V Koto.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *