PBB dan Garuda Tanpa Bacaleg, 4 Parpol Tak Penuhi Kuota

0
837
Ketua dan Sekjen Partai Gerindra saat menyerahkan berkas pandaftaran Bacaleg ke KPU Kabupaten Mukomuko

PEWARTA : DIA

RABU 18 JULI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Dua Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Mukomuko sampai saat ini tidak mendaftarkan Bakal Calong Legislatif (Bacaleg) ke kantor KPU kabupaten Mukomuko. Parpol tersebut yakni PBB dan Garuda. Sementara pendaftaran bacaleg telah ditutup pada tanggal 17 Juli tepatnya pada pukul 00.00 WIB. Selain itu, terdapat juga parpol yang tidak melengkapi kuota bacalegnya untuk setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Parpol tersebut yakni PSI yang hanya mendaftarkan bacaleg untuk dapil 1 sebanyak 9 orang, Golkar di dapil 3 hanya 6 orang bacaleg, Hanura pada dapil 2 dan 3 masing-masing mendaftarkan 6 orang. Berkarya mendaftarkan 3 orang untuk dapil 1,  1 orang untuk dapil 2 dan 5 orang untuk Dapil 3.

”Dari data yang kami terima, telah dilakukan perekapan. Dan memang benar ada parpol yang tidak mendaftarkan bacalegnya. Selain itu, ada juga parpol yang tidak memenuhi kuota. Semuanya akan dilakukan verifikasi lagi. Jika terdapat kesalahan dapat diperbaharui sesuai ketetapan yang berlaku,” ungkap anggota KPU Kabupaten Mukomuko, Dedi Desponsori yang juga sebagai Ketua Divisi Teknis Parmas dan SDM.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua DPD PBB, Seno tak menampik hal itu. Menurutnya, sejauh ini parpolnya telah berupaya untuk melakukan sosialisasi dan juga perekrutan bacaleg. Namun hingga saat pendaftaran tiba, tidak ada yang mendaftarkan diri sebagai bacaleg dari PBB.

”Kita sudah berupaya, namun tidak ada yang mendaftarkan diri. Ya mau gimana lagi,” ungkapnya.

Sementara, Sekjen Partai Gerindra, Fery menegaskan jika partainya telah mendaftarkan bacaleg secara keseluruhan. Ia yakin, dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kendala.

”Kita bersama rombongan telah mendaftarkan bacaleg ke KPU Mukomuko. Semua kuotanya sudah terpenuhi. Kita harap tidak ada kendala dan semuanya berjalan lancar sampai pelaksanaan pemilu,” pungkas Fery.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here