Pilkades Serentak Dianggarkan Rp 500 Jt, Sisanya Ditanggung Desa

PEWARTA : DIA

SELASA 10 JULI 2018

PORTAL MUKOMUKO – Sebanyak 38 desa dari 13 kecamatan se Kabupaten Mukomuko bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II. Rencananya, pilkades dilaksanakan pada tanggal 12 September mendatang.  Dalam pelaksanaan pilkades, Pemkab Mukomuko mengucurkan dana melalui APBD 2018 sebesar Rp 500 juta yang digunakan untuk tahapan pelaksanan sampai pelantikan. Sedangkan untuk logistik menggunakan seluruh logistik yang telah digunakan pada pelaksanaan pilkades tahap I. Dari kucuran dana tersebut diyakini tidak akan mencukupi. Dan solusinya akan dibebankan kepada masing-masing desa penyelenggara dengan menggunakan Dana Desa (DD) yang nilainya ditentukan oleh pihak desa.

”Ya, sekarang ini persiapan pilkades sedang berjalan. pantia dari masing-masing desa juga melakukan persiapan dan membuka tahapan-tahapannya. Begitupun dengan bakal calon kades. Untuk dananya dari APBD hanya Rp 500 juta. Kalau kurang, setiap desa penyelenggara bisa mengalokasikan DD. Kalau besarannya pihak desa sendiri yang menetukan,” ungkap Kepala DPMD, Saroni, SH.

Diharapkan Saroni, semua pihak memberikan dukungan dan partisipasinya. Sehingga pada saatnya pelaksanaan pilkades nanti dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.

”Kita mengharapkan adanya kepedulian dari semua pihak agar dapat saling bekerja sama dengan baik. Supaya terlaksananya Pilkades serentak tahap II di kabupaten Mukomuko ini aman dan kondusif. Calon kades dan para pendukungnya kita imbau untuk mengikuti pilkades secara profesional. Jangan sampai menimbulkan perpecahan,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *