Polres Mukomuko Gencar Perangi Narkoba, 9 Tersangka Dibekuk

PEWARTA : DIA

MINGGU 26 AGUSTUS 2018

PORTAL MUKOMUKO – Jajaran Polres Mukomuko dalam hal ini, Sat Narkoba terus menggeber upaya dalam memerangi kasus peredaran narkoba di Kabupaten Mukomuko. Terhitung sejak Januari lalu, Sat Narkoba berhasil membekuk 9 terangka (tsk) dalam kasus narkoba jenis sabu dan ganja. 3 tsk berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Ke-9 orang tsk tersebut diantaranya berinisial DIM, TS, MN, MK nomor laporan LP : LP/337-A/VIII/2018/Bkl/Res MM/KSPK dengan Barang Bukti (BB) Sabu seberat lebih kurang  0,04 Gram. Dilanjutkan tersangka berinisial RZV dengan LP : LP/342-A/VIII/2018/Bkl/Res MM/KSPK, BB ganja lebih kurang 388,99 gram. Selanjutnya LM dengan LP: LP/338-A/2018/Bkl/Res MM/KSPK, handphone dan sejumlah uang tunai. Selain  itu, 3 orang tersangka dari Kabupaten Pesisir Selatan yakni berinisial MT dengan LP : LP/307-A/VII/2018/Bkl/Res MM/KSPK, BB sabu 0,34 Gram, ADT  dengan  LP : LP/305-A/2018/Res MM/KSPK, BB sabu lebih kurang  0,4 Gram, dan LBS dengan LP : LP/251-A/VI/2018/Bkl/Res MM/KSPK, BB ganja lebih kurang 0,91 Gram.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat,SIK, didampingi Kabag Ops, Kompol. Hasdi dan Kasat Narkoba, Iptu. Rastiyono,SH, saat menggelar press release Sabtu (25/8) di aula Mapolres. Penyelidikan tersebut dilakukan dalam waktu yang berbeda-beda. Karena dari informasi yang diterima pihaknya, lantas  dilanjutkan dengan pendalaman yang diteruskan pada pembuntutan, selanjutnya dilakukan penangkapan.

”Kita terus berupaya untuk memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Mukomuko. Sudah 9 tersangka dan barang bukti yang kita amankan. Dan saat ini, prosesnya masih berjalan. Semua itu terhitung sejak Januari lalu,” ungkap Kapolres.

Dalam melakukan pemberantasan narkoba, Kapolres mengimbau semua pihak termasuk masyarakat mendukung dan ikut bekerjasama. Sehingga, setiap aksi yang dilakukan oleh bandar dan pengedar narkoba dapat segera ditindak.

”Sejauh ini informasi dari masyarakat sangat mendukung dan ikut bekerjasama. Sehingga, kita semua bisa menindaklanjutu sekecil apapun informasi yang kita terima. Dan sudah banyak yang bisa kita ungkap. Kita berupaya keras untuk memerangi dan mencegah peredaran narkoba masuk ke Kabupaten Mukomuko,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *