Usai Dilantik, Bawaslu Mukomuko Siap Kawal Pemilu

PEWARTA : DIA

RABU 15 AGUSTUS 2018

PORTAL MUKOMUKO – Badan Pengawas Pemilu menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 1.914 anggota Bawaslu kabupaten/kota se-Indonesia Periode 2018-2023. Acara digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (15/8/2018) sekitar pukul 10.01 WIB. Pun sama dengan anggota Bawaslu Kabupaten Mukomuko. Ketiga anggota tersebut yakni Amrozi, Deny Setiabudi dan Fadlul Azmi yang turut mengikuti proses pelantikan anggota Bawaslu. Bawaslu Mukomuko siap mengawal jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

“Melantik saudara sebagai anggota Badan Pengawas Pemilu kabupaten/kota masa jabatan 2018-2023. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan melaksanakan tanggung jawab sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Ketua Bawaslu Abhan.

Para anggota Bawaslu tersebut terpilih melalui seleksi yang kurang lebih berlangsung selama dua bulan, Juni hingga Agustus 2018. Menurut Abhan, dalam menyeleksi anggotanya, Bawaslu memprioritaskan kualitas anggota agar bisa melakukan fungsi pengawasan, mencegah dan menindaklanjuti pelanggaran, serta menyelesaikan sengketa proses pemilu.

“Kekuatan pengawas semakin besar. Di kabupaten/kota terdapat 1.914 jajaran anggota yang siap mendedikasikan diri untuk Pemilu yang lebih baik,” ujarnya.

Salah satu anggota Bawaslu Kabupaten Mukomuko, Amrozi, M.Pd turut membenarkan pihaknya beserta 2 anggota Bawaslu Kabupaten Mukomuko telah dilantik. Pihaknya siap untuk menjalankan amanah dan mengawasi jalannya pemilu.

”Ya, kami sudah dilantik. Dan kami siap untuk menjalankan amanah dan menyukseskan serta mengawasi jalannya rangkaian pemilu,” tandas Amrozi.

Ini adalah kali pertama Bawaslu melantik anggota tingkat kabupaten/kota se-Indonesia secara serentak. Hadir dalam acara, segenap Komisioner Bawaslu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *