79 Kelompok Tani Terima Bantuan Alsintan

PEWARTA : HERMAN

RABU 5 SEPTEMBER 2018

PORTAL BENGKULU UTARA Pada Rabu (5/8), sebanyak 79 Kelompok Tani (Poktan) mendapatkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) yang diserahkan oleh oleh Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (DTPHP) Kabupaten Bengkulu Utara.

Bantuan peralatan pertanian berupa 79 unit hand traktor, 91 unit hand sprayer, 2 unit mesin penanam padi, alat penanam jagung, serta pompa air, diberikan langsung kepada 79 kelompok tani penerima di 13 kecamatan bertempat di halaman DTPHP Bengkulu Utara.

Kepala DTPHP Bengkulu Utara, Kuasa Barus, S.Pt mengatakan, mulai hari ini akan menyalurkan bantuan peralatan pertanian kepada kelompok tani dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dengan adanya bantuan peralatan pertanian ini kita berharap petani bisa mengolah lahannya dengan cepat, sekaligus juga bisa merawat dan memelihara alat ini sehingga minimal masih bisa digunakan selama lima tahun kedepan.” harap Barus.

Dikatakan Barus, DTPHP akan terus berupaya untuk melakukan peningkatan hasil pertanian di Bengkulu Utara dengan memberikan bantuan peralatan pertanian secara bertahap kepada kelompok tani.

“Tentunya bagi kelompok tani penerima bantuan harus memenuhi prosudur dan syarat yang telah ditetapkan.” jelas Barus.

Terpisah Ketua Kelompok Tani Gelora Muda Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya, Marjati merasa senang dan berterima kasih telah mendapatkan bantuan berupa peralatan pertanian dari pemerintah.

“Harapan kita jadwal tanamnya nanti akan tepat waktu, karena dengan adanya hand traktor ini pengolahan lahan pertanian akan lebih cepat.” Kata Marjati.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *