Dinyatakan Tak Bersalah, Kades Air Long Diaktifkan Lagi

KONTRIBUTOR : JHON

JUMAT 14 SEPTEMBER 2018

PORTAL KAUR – Setelah selama sekitar dua tahun non aktif karena tersandung proses hukum, Kades Air Long, Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur, Suryadi diaktifkan kembali. Pengaktifan ini sesuai dengan keputusan Bupati Kaur, Nomor 118.4.45-813, tanggal 12 September 2018 yang dibacakan oleh Camat Maje, Kamis kemarin (13/9).

Dalam penyampaiannya Camat Maje, A. Marzuki, mengatakan, dalam proses perjuangan  mencari keadilan selama 2 tahun, Suryadi terbukti dinyatakan tidak bersalah secara Hukum, maka sejak terbitnya surat keputusan bupati, maka Suryadi sudah aktif kembali sebagai Kades Desa Air long.

“Diaktifkan kembali kades ini bukan kehendak pak bupati, juga bukan kehendak camat. Ini perintah yang diamantkan oleh amanat Undang-undang. Mungkin ada yang suka dan ada juga yang tidak suka, namun ini adalah sudah menjadi Ketentuan,” kata Camat.

Menjelaskan soal ketidakhadiran BPD dalam acara penyerahan keputusan itu, menurut camat, mungkin ada disebabkan oleh kesibukannya masing-masing. Selain itu, surat pengaktifan kembali ini juga diserahkan kepada BPD, mengingat BPD juga merupakan perwakilan masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolsek Maje yang diwakili oleh jajarannya Aipda Tanjung, Menyebutkan, dengan keberhasilan kades Air long ini, bukan dinilai dari menang atau kalah nya. Namun ini merupakan hasil perjuangan kades dalam mencari keadilan yang sudah diLakukan melalui jalur hukum.

“Dengan pengaktifan ini pasti ada yang pro dan kontra terhadap hal yang selama ini menjadi polemik. Untuk itu kades harus siap merangkul seluruh warga yang ada di Desa air long, Karena Masyarakat itu semua adalah hak dari pak kades. Termasuk kegiatan Program di desa yang selama ini dijalankan oleh Pjs Emi Yulismi,” kata Tanjung.

Diingatkan juga oleh Tanjung, Kades Suryadi harus siap melanjutkan program kerja desa yang selama ini diemban Pjs Emi yulismi SH selaku Kasubag Umum dan kepegawaian Kantor Camat Maje.

Menanggapi semua itu, Kades Suryadi mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat, dan semua pihak yang telah ikut membantu dirinya dalam memperjuangkan keadilan.

“Saya ucapkan terimakasi sebesar-besarnya kepada masarakat dan semua pihak yang telah membantu saya dalam mencari keadilan ini. tutur Suryadi semabri berlinang air mata merasa terharu di hadapan yang hadir saat itu.

Selai camat dan Kades, hadir pula dalam kesempatan itu, jajaran dari Polres Kaur, Kesbangpol, Bhabinsa, Kamtibmas, Polsek Maje, BPD beserta perangakat desa Air long.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *