Informasi Penundaan Pelaksanaan Tes CPNS Kecewakan Pencaker

PEWARTA : FERDI

JUMAT 28 SEPTEMBER 2018

PORTAL BENGKULU – Para pencari kerja (Pencaker) di wilayah Kota Bengkulu mesti mengurungkan niatnya untuk mengikuti tes seleksi CPNS 2018. Pasalnya, beredar informasi yang dibarengi bukti adanya surat pengajuan penundaan tes CPNS yang dikeluarkan Pemkot Bengkulu tujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Repormasi Birokrasi (KemenPAN dan RB). Kabar kurang mengenakkan tersebut diketahui dikeluarkan usai penerimaan pendaftaran dibuka.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, tertulis permintaan penundaan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2018. Dalam surat, tertulis hal yang menjadi dasar penundaan penerimaan CPNS yang diantaranya Pemkot Bengkulu menunda pelaksanaan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2018 dikarenakan rasio pegawai masih cukup dan banyaknya pegawai negeri sipil yang pindah masuk, beban APBD Kota Bengkulu untuk belanja pegawai mencapai 55% dan daya dukung untuk melaksanakan seleksi penerimaan CPNS  tahun anggaran 2018 tidak mencukupi.

”Kami sangat kecewa dengan adanya informasi penundaan tes CPNS ini. Karena kami sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk pendaftaran. Bahkan, sudah ada yang mendaftar juga. Karena pendaftaran dibuka sejak tanggal 19 September lalu. Kami meminta adanya pertimbangan pemerintah,” ungkap Dian, warga Sukamerindu.

Hal senada disampaikan Idrus, menurutnya, informasi yang beredar mesti dikonfirmasikan lagi kebenarannya. Karena, dalam surat tersebut tertanggal 1 Oktober 2018. Ia mempertanyakan bocornya informasi itu.

”Seharusnya ada pemberitahuan atau pengumuman secara langsung. Ini kita terima informasinya dari lampiran surat yang beredar. Kami tahunya dari media sosial dan sangat mengejutkan sekali. Kebenaran informasi ini mesti disampaikan secara langsung dan akurat. Jangan sampai, nantinya membingungkan para calon peserta,” tandasnya diamini Mulyadi, asal Rawa Makmur.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *