Jumlah Murid Overload, SDN 8 Selagan Jaya Butuh RKB

PEWARTA : DIA

SENIN 24 SEPTEMBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – SDN 8 yang terletak di Desa Selagan Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko membutuhkan Ruang Kelas Baru (RKB). Pasalnya, jumlah murid di sekolah itu dinilai overload. Saat ini jumlah muridnya mencapai 170 orang. Sedangkan ruang belajar mulai dari kelas  I sampai VI hanya 7 ruangan. Kondisi itu membuat kegiatan belajar mengajar sedikit kurang efektif. Mengingat, jumlah murid yang berada dalam 1 ruangan terbilangan banyak. Dengan demikian, pihak SDN 8 meminta Pemkab Mukomuko melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperjuangkan untuk penambahan RKB.

”Ya, memang benar di sekolah kami masih kekurangan  RKB. Sekarang ini, jumlah muridnya banyak sedangkan ruang belajar hanya 7 ruangan. Itu membuat kegiatan belajar sedikit kurang efektif. Strandarnya, dalam 1 ruangan minimal 25 sampai 30 orang untuk setiap kelasnya,” ungkap Jabarisau, S.Pd, Kepsek SDN 8 Selagan Jaya.

Pihaknya meminta agar secepatnya dilakukan penambahan RKB. Bahkan, untuk memperjuangkannya, Jabarisau mengaku telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Diprediksi, setiap tahun ajaran baru jumlah murid yang mendaftar akan terus bertambah.

”Kita juga ikut mengajukan untuk penambahan, dengan harapan pemerintah melalui dinas terkait dapat mengalokasikan dana untuk pembangunan RKB. Kalau tidak, kami khawatir jumlah murid akan terus bertambah saat penerimaan murid pada tahun ajaran baru,” pungkasnya diamini Wahyu, Sekdes Selagan Jaya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *