Rusak Berat, Pembangunan Rabat Bethon Diduga Asal Jadi

KONTRIBUTOR : JHON

RABU 12 SEPTEMBER 2018

PORTAL KAUR – Pembangunan rabat bethon di Kawasan Pantai Hili atau terletak tidak jauh dari RSUD Kaur, kondisinya saat ini sudah banyak rusak. Padahal bangunan tersebut baru selesai dibangun beberapa waktu lalu. Dari pantauan masyarakat setempat, pelaksanaan pekerjaan rabat itu diduga kualitas pekerjaannya yang kurang sempurna dan asal jadi.

Disebutkan oleh salah seorang tokoh masyarakat setempat, Aditia (40), pekerjaan itu cepat rusak lantaran dalam pengerjaannya tidak menggunakan tulang besi beton dan ketebalan corannya juga sangat kurang.

“Seharusnya, bila dikerjakan menggunakan besi dan ketebalannnya memenuhi syarat, bangunan tersebut tidak akan cepat rusak seperti yang terjadi saat ini. Sebab letaknya berada berdampingan dengan jalan aspal, tentu jarang dilintasi,” kata Aditia, kepada awak media, Rabu (12/9).

Selain itu, kata dia, di bawah coran rabat beton tersebut kosong, sehingga menyebabkan patah dan mudah hancur. Terutama saat diguyur air hujan.

”Banyak dugaan kejanggalan atas pekerjaan proyek itu,” imbuhnya.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Dinas PUPR Propinsi Bengkulu selaku pihak yang disebut bertanggung jawab terhadap pekerjaan ini belum diperoleh penjelasannya dan konfirmasinya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *