Selain Pembangunan Infrastruktur, DD Sebagai Ajang Lapangan Kerja

PEWARTA : DIA

SELASA 11 SEPTEMBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan pemerintah sampai ke tingkat desa sangat menunjang peningkatan pembangunan di setiap desa. Khusus di Desa Marga Mulya Sakti, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, anggaran DD selain untuk pembangunan infrastrukur juga sebagai ajang lapangan kerja bagi warga setempat. Bahkan, warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap dapat ikut serta dalam kegiatan pembangunan. Dengan demikian, perputaran uang dapat berjalan di dalam desa.

Pembangunan yang tengah berjalan di desa itu antara lain pembangunan rabat bethon jalan, pelapis tebing, pembangunan drainase pemukiman dan pembangunan lapangan futsal. Saat ini pembangunan telah mencapai 80 persen. Dan pada Senin (10/9), telah dilakukan monitoring pembangunan yang langsung dipimpin Camat Penarik, Sukiyo. Monitoring juga dihadiri Kades, Suhartono, perangkat desa, anggota BPD, anggota Polsek Penarik, tim pendamping dan juga sejumlah tokoh masyarakat. Ditargetkan dalam waktu dekat, seluruh item pembangunan bakal rampung dilaksanakan.

”Ya, dengan adanya DD, kita semua bisa membangun apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Selain itu, warga juga dapat bekerja dan menjadi sumber pendapatan bagi warga itu sendiri. Kita harap dengan adanya DD, pembangunan berjalan lancar dan ekonomi masyarakat juga terbantu,” ungkap Kades Marga Mulya Sakti, Suhartono.

Dengan adanya monitoring, Suhartono berharap semua kegiatan dapat berjalan maksimal. Ia pun mewanti-wanti seluruh pelaksana untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan spek dan aturan. Sehingga, apa yang dibangun hasilnya tidak menimbulkan masalah.

”Monitoring ini sangat penting, arahan-arahan yang disampaikan dapat kita jadikan pelajaran dan motivasi. Dan pembangunan pun bisa berjalan dengan baik. Kalau tidak ada masalah, hasilnya pun bisa dimanfaatkan oleh warga untuk kelancaran aktivitas,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *