Dulang 179 Suara, Ketut Dana Putra Terpilih Pimpin Desa Suro Bali

PEWARTA : M FAUZI

RABU 17 OKTOBER 2018

PORTAL KEPAHIANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kepahiang berjalan sukses. Pada Rabu (17/10), Pilkades digelar di Desa Suro Bali, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang. Pilkades diikuti 2 orang calon masing-masing Ketut Dana Putra dengan nomor urut 1 dan Made Budi Artama, calon nomor urut 2. Dalam pilkades itu, Ketut  didaulat sebagai calon kades terpilih dan mendulang 179 suara. Sedangkan Made hanya meraih 51 suara. Sedangkan suara yang tidah sah sebanyak 8 suara. Dalam pilkades sendiri dihadiri perangkat desa, anggota BPD serta mendapat pengawalan dari kepolisian.

“Pemilihan kades ini kita selenggarakan di balai Desa Suro Bali. Untuk pemilihan kita mulai dari jam 08:25 WIB dan selesai pada jam 13:00 WIB. Setelah seluruh warga dipastikan melakukan pencoblosan secara keseluruhan, kami langsung melakukan penghitungan yang disaksikan warga dan saksi dari masing-masing calon kades. Hasilnya, calon kades nomor urut 1 menjadi  calon yang terpilih,” ungkap Harman, Ketua Panitia Pilkades Suro Bali.
Lebih lanjut Harman juga mengataka, setelah tahapan pemilihan, pihaknya akan membuat berkas berita acara pilkades dan melengkapi seluruh administrasinya. Selanjutnya akan disampaikan kepada pihak kecamatan dan dinas terkait.
“Untuk tahap selanjutnya kita lengkapi admtrasi begitu sudah lengkap baru kita bawa ke tingkat kecamatan. Untuk pelantikan kepala desa terpilih kita masih menunggu instruksi selanjutnya. Sedangkan untuk persentase pemilih kita perkirakan mencapai diangka 95% alhamdullilah untuk Pilkades ini tidak ada kendala,” imbuhnya.
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *