Peduli Korban Bencana, Polres Mukomuko dan Pemkab Lebong Gelar Shalat Ghaib

PEWARTA : DIA

SELASA 2 OKTOBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Pada Selasa (2/10), jajaran Polres Mukomuko khususnya yang beragama Islam menggelar acara shalat ghaib sekaligus memanjatkan doa untuk para korban gempa dan tsunami Palu serta Donggala. Kegiatan dilakukan di Mushola Mapolres Mukomuko yang dipimpin oleh H Syaikun selaku imam yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Mukomuko. Hal itu sebagai bentuk wujud serta duka cita yang mendalam atas musibah yang dirasakan. Selain shalat ghaib dan doa bersama, seluruh anggota juga mengumpulkan dana untuk bantuan yang nantinya akan disalurkan kepada korban bencana.

“Sebagai bentuk rasa simpatik dan turut berdukacita yang mendalam, kita melakukan kegiatan shalat gahib sekaligus berdoa bersama. Dalam kesempatan ini, kita juga melakukan penggalangan dana dari seluruh anggota, seikhlasnya. Dana tersebut akan disalurkan ke saudara kita yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala,” kata Kapolres Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat, S.Ik melalui Kasat Binmas, Iptu. M Tohir.

Diungkapkan Kasat, segenap jajaran Polres Mukomuko berharap semoga saudara-saudara terutama bagi keluarga korban meninggal, dapat bersabar dan tabah menghadapi musibah luar biasa ini. Serta kondisi para korban terluka yang tengah menjalani perawatan dapat segera pulih.

DI TEMPAT BERBEDA – Bupati Kabupaten Lebong melayangkan surat edaran untuk  seluruh ASN yang ada di setiap OPD, FKPD dan Organisasi Masyarakat untuk mengikuti kegiatan Shalat Zuhur berjamaah, Shalat Ghiab sekaligus berdoa bersama atas musibah yang dialami masyarakat Palu dan Donggala. Kegitakan akan dilaksanakan pada Rabu (3/10) bertempat di Majdi Agung Sultan Abdullah. Bupati Lebong, H Rosjonsyah mengimbau agar seluruh ASN, pejabat di lingkungan OPD serta FKPD dan juga masyarakat untuk dapat mengikuti kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *