TMS, 549 Pelamar Tes CPNS Dinyatakan Gugur

PEWARTA : FERDI

SENIN 22 OKTOBER 2018

PORTAL BENGKULU TENGAH – Tim Panitia Seleksi (Pansel) tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), telah mengumumkan nama-nama pelamar yang lulus dana tes administrasi. Dari 3.888 pelamar, sebanyak 549 pelamar dinyatakan gugur atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan sisanya 3.339 pelamar bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benteng, Apileslipi, S.Kom, M.Si melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, M. Ario Nurvansyah, SH, M.Si mengatakan, rincian hasil verifikasi bagi pelamar yang dinyatakan lulus maupun tidak lulus bisa diakses melalui website www.sscn.bkn.go.id maupun www.bengkulutengahkab.go.id.

”Hanya ada 3.339 pelamar yang bisa ikut dalam tahapan seleksi selanjutnya,” ujar Ario.

Ario mengatakan, adapun ketidaklulusan para pelamar dikarenakan sejumlah faktor. Mulai dari keabsahan berkas, penulisan berkas yang salah maupun data pelamar yang tidak cocok antara berkas fisik dengan pendaftaran online beberapa waktu lalu.

”Bahkan, penyebab pelamar bersangkutan tidak lulus, penjelasannya ada pada website sscn,” imbuh Ario.

Lebih lanjut Ario, untuk selanjutnya peserta yang lulus dapat mencetak kartu peserta ujian di website sscn. Terkait jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) masih menunggu pemberitahuan yang pasti dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun sebagai lokasi ujian dipastikan bertempat di UPT BKN perwakilan Bengkulu di Kota Bengkulu.

”Silahkan cetak kartu peserta ujian bagi yang lulus. Sambil mengecek rutin jadwal pelaksanaan tes,” tandas Ario.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *