Rumah, 2 Unit Mobil dan 3 Motor Ludes Dilalap Si-Jago Merah

PEWARTA : DIA

SENIN 19 NOVEMBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Kebakaran hebat kembali terjadi di wilayah Kabupaten Mukomuko. Kali ini, kebakaran menimpa warga asal Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Rumbai, Mukomuko, Junaidi. Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (1711) malam diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Akibatnya, rumah beserta isinya, 2 unit mobil masing-masing jenis Avanza dan Pick Up serta 3 unit sepeda motor ludes dilalap si-jag0 merah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dari kejadian itu. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Data terhimpun Media Online Portal Bengkulu, kronologis kejadian bermula saat korban tengah di rumah bersama keluarganya. Diduga, akibat hubungan arus pendek listrik, api mulai membesar dan menjelar ke seluruh ruangan. Kobaran api kian membesar. Korban yang mengetahui kejadian itu langsung meminta bantuan warga. Namun, upaya dengan alat seadanya tak dapat membuahkan hasil. Api baru dapat dipadamkam setelah 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran asal Kecamatan Ipuh diturunkan. Selain itu, pemadaman juga mendapat bantuan 1 unit mobil Water Canon milik Sat Brimob yang bermarkas di Kecamatan Sungai Rumbai.

”Ya, rumah warga (Junaidi, red) terbakar. Tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. Rumah dan isinya, termasuk 2 mobil dan 3 motor juga terbakar. Kami ikut memadamkan api bersama warga, sayangnya kobaran api tidak bisa dikendalikan. Api baru padam setelah 2 unit mobil pemadam diturunkan. 1 dari Kecamatan Ipuh, 1 unit dari Sat Brimob,” ungkap Ardi, warga setempat.

Ditambahkannya, dugaan sementara kebakaran karena hubungan arus pendek. Namun, pihak kepolisian melakukan oleh TKP untuk memastikan penyebab kebakaran.

”Kalau informasi awal penyebabnya dari hubungan arus pendek listrik. Namun, kita belum dapat memastikan. Masalah ini, ditangani oleh kepolisian yang turun langsung melakukan olah TKP,” pungkasnya diamini, Heru, pemuda setempat.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *