Galeri Pembangunan Kabupaten Kepahiang 2018

0
428

Dibawah Pimpinan Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM Pemerintahan Kabupaten Kepahiang telah banyak torehan prestasi yang didapat. Diantaranya, Penghargaan Pastika Parahita Kementrian Kesehatan RI tahun 2018, Penghargaan Pembina Korpri Terbaik Se-Indonesia tahun 2018 hingga Kepala Daerah Favorit III.

Kepahiang – Guna meningkatan kemajuan di Kabupaten Kepahiang, Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Dr.Ir. Hidayattullah Sjahid, MM terus melakukan percepatan pembangunan, dari pembangunan mentalitas, Ekoomi kerakyatan, budaya hingga pembangunan infrastruktur, berikut rangkaian kegiatan dan pelaksanaan pembangunan di tahun 2018.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise dalam rangka Peresmian Model Perlindungan Lanjut Usia (LANSIA) yang responsif gender. Yohana Yembise mengatakan mengapresiasi kinerja pemerintah Kab. Kepahiang dalam peningkatan kualitas serta mutu lansia, dikesempatan itu juga Yohana Yembise melakukakan senam bersama seribu perempuan lansia dikantor Bupati Kepahiang.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM bersama tim melaksanakan meninjau pembangunan Masjid Agung Kepahiang, beliau menjelaskan ditahun kedua berjalan pembangunan masjid ini progresnya telah berjalan 50%, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang terus mendukung pembangunan ini agar Masjid yang selama ini dinanti cepat terealiasi dan berdiri megah.


Plt. Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, M.MA dan Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM menyempatkan foto bersama dalam acara Event tahunan Mountain Valley Festival di Kabupaten Kepahiang Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM dalam kesempatan ini menyampaikan sangat optimis terhadap efek pelaksanaan Mountain Valley Festival (Festival Bukit dan lembah) Menuju Wonderfull Bengkulu 2020, selain itu juga event ini merupakan langkah tepat untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepahiang dan menjadi destinasi wisata baru di Provinsi Bengkulu.

Guna menciptakan kolaborasi mitra usaha dalam pembangunan Desa Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid. MM, bersama ketua satuan tugas dana desa Kementerian Desa PDTT, Bibit Samad Rianto dalam kesempatan ini Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid. MM langsug mengajak turun lapangan Satgas Dana Desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) sosialisasi langsung ke Desa Bandung Jaya, Kecamatan Kebawetan Kabupaten Kepahiang.

Plt. Gubernur H. Rohidin Mersyah, M.MA dan Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM beserta tim meninjau titik Nol Pembangunan Jalan dari Desa Tebat Mono Kecamatan Kepahiang sampai Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang.

Pengembangan kopi sebagai program prioritas utama Pemerintah Kabupaten Kepahiang semakin berkembang dibuktikan dengan diberikanya Sertifikat Indikasi Geografis Kopi Robusta oleh Plt. Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, M.MA Ini membuktikan bahwa perkembangan kopi di Kabupaten Kepahiang semakin maju dan berkembang.

Pembangunan Gedung Tourism Information Centre (TIC) Kepahiang digunakan sebagai pusat informasi, selain itu juga Gedung ini sebagai sarana pendukung penyebaran informasi pengelolaan dan pengembangan pariwisata serta kebudayaan di Kabupaten Kepahiang.

Guna melestarikan nilai-nilai budaya Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM membangun rumah adat kabupaten Kepahiang, bangunan ini diambil dari ciri khas rumah masyarakat terdahulu kepahiang sekarang bangunan yang berdiri megah ini dibuat dengan Bahan material seluruhnya menggunakan jati emas. Sekarang bangunan ini juga telah menjadi destinasi wisata di Kabupaten Kepahiang dibuktikan dengan banyaknya wisatawan lokal maupun luar daerah yang telah mengunjungi Rumah Adat Kepahiang.

Dalam mengembangkan promosi wisata perkebunan teh kabawetan di kabupaten kepahiang Bupati kepahiang melaksanakan program hiking wisata dengan melibatkan masyarakat . beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini selain menyehatkan juga menumbuhkan rasa kebersamaan, sekaligus juga meningkatkan nilai promosi wisata perkebunan teh kabawetan. [ADVERTORIAL]

Galeri oleh : M Fauzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here