Pembangunan 50 Unit Rumah Nelayan Di-Penghujung Tahun, Edi Yanto: Ditargetkan Selesai

Pembangunan 50 unit rumah khusus nelayan tengah berjalan. Dinas Perkim terus melakukan pemantauan jalannya pembangunan.

PEWARTA : DIA
SABTU 15 DESEMBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) mendapatkan bantuan untuk pembangunan 50 unit perumahan khusus nelayan. Bangunan yang berlokasi di Kelurahan Kotojaya, Kecamatan Kota Mukomuko dilaksanakan di-penghujung tahun. Padahal, sebelumnya pembangunan rumah nelayan direncanakan bakal dilaksanakan pada 2019 mendatang. Namun pemerintah pusat melalui Dirjen Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR telah mengucurkan dana tersebut. Saat ini pembangunan rumah nelayan tengah berjalan yang dananya diperkirakan kurang lebih mencapai Rp 5 miliar.

”Ya, pembangunan rumah khusus nelayan sedang berjalan. Memang, rencana awal dilaksanakan pada tahun depan. Namun, tahun ini sudah dikucurkan dananya. Kita targetkan mudah-mudahan selesai. Kami terus memantau jalannya pembangunan,” ungkap Edi Yanto, SE, M.Si, Kepa Dinas Perkim Kabupaten Mukomuko.

Saat ditanyakan apakah akan selesai dalam bulan Desember ini, sementara waktu masih menyisakan 15 hari kedepan, Edi Yanto mengaku akan terus meminta pihak pelaksana pembangunan untuk menyelesaikannya.

”Memang benar, pembangunannya masuk penghujung tahun. Kita upayakan agar bisa diselesaikan sampai akhir tahun ini,” imbuhnya.

Ditambahkan Edi Yanto, rumah yang dibangun saat ini bukan sepenuhnya milik nelayan. Nantinya akan tetap dikelola oleh pemerintah. Sedangkan status nelayan hanya sebatas menempati.

”Kalau sudah selesai pembangunannya akan ada serah terima mulai dari pihak pusat, pemkab termasuk dinas. Nantinya bangunan itu tidak menjadi hak milik nelayan, namun hanya sebatas untuk ditempati saja. Proses dan ketentuannya nanti akan dilakukan pembahasan lebih lanjut,” pungkas Edi Yanto.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *