Ratusan Kios PTM Kota Bengkulu Ludes Terbakar

0
113

KONTRIBUTOR : SYUKRAN

SABTU 15 DESEMBER 2018

PORTAL BENGKULU – Puluhan kios di Pasar Tradisional Modern (PTM), Jl KZ Abidin 2 Kota Bengkulu pada Jumat (14/12) siang terbakar. Menurut saksi mata yang ada di lokasi, asap tebal terlihat sekitar pukul 10.10 WIB berasal dari lantai 2 bangunan itu. Awalnya api menghanguskan sejumlah stand kemudian merembet ke los yang letaknya berhadapan. Belasan unit pemadam kebakaran (Damkar) serta tim Basarnas yang tiba di lokasi, segera melakukan upaya pemadaman. Bahkan, Kapolda Bengkulu juga memerintahkan jajarannya untuk mengirimkan mobil water canon guna membantu memadamkan api.

Dugaan sementara kebakaran disebabkan konsleting arus listrik yang berasal dari dalam kios toko fashion milik Hendra Blok Q, saat api mulai menyala kios tersebut dalam keadaan belum dibuka oleh pemiliknya ditinggal pemiliknya.

Akibat kejadian itu api membakar habis kios sebanyak 352 kios, dan sebagian api merambat kelantai dasar serta membakar lapak jualan yang berjumlah kurang lebih 100 lapak.

“Api berasal dari lantai dua yang menjadi pusat penjualan pakaian pagi. Kebakaran berlangsung sangat cepat dan api sulit untuk dipadamkan, karena titik api berada di tengah bangunan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Saipul Apandi.

Ditambahkannya, 14 armada dan 60 personel dikerahkan untuk memadamkan api. Selain itu, pihaknya juga mendapat bantuan tambahan dari Polres Bengkulu, Polda Bengkulu, dan dua mobil pemadam serta 15 personel dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Salah warga, Nasrul mengatakan bahwa pengunjung PTM sempat berhamburan lantaran ada kepulan asap dan juga api.

”Kami nampak asap tebal hitam mengepul dari lantai dua. Tidak lama setelah itu unit damkar tiba di lokasi berupaya menaklukkan api. Pedagang dan juga pengunjung PTM berhamburan keluar,” kata Nasrul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here