Sertijab Kades Pondok Lunang, Tingkatkan Pembangunan Guna Menunjang Kesejahteraan Masyarakat!

PEWARTA : DIA

SELASA 4 DESEMBER 2018

PORTAL MUKOMUKO – Usai dilantik oleh Bupati Mukomuko, H Choirul Huda, SH, Pemdes Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit kemarin melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) kades. Sertijab dilakukan pada Selasa (4/12) antara Pjs Kades, Julita, S.AP yang menjabat sebagai Pjs sejak 2016 lalu kepada Kades Pondok Lunang definitif, Burhan Dahri yang bakal menjabat sebagai kades periode 2018-2024. Sertijab dihadiri Camat Airt Dikit, Iskameri, S.Pd, M.Si, anggota TNI dan Polri, Ketua dan anggota BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kepala KUA Air Dikit, pendamping desa serta undangan.

Usai resmi menjabat, Kades Pondok Lunang diminta untuk meningkatkan dan melanjutkan program pembangunan infrastruktur di desa. Pembangunan yang selama ini dinilai menunjang kelancaran aktifitas masyarakat guna mencapai kesejahteraan. Selama ini, sudah banyak item pembangunan yang telah dilaksanakan baik melalui Dana Desa (DD) maupun APBD. Pembangunan yang telah dilaksanakan antara lain, pembangunan gedung pendidikan, balai desa, jalan usaha tani, rabat bethon jalan, tempat penjagaan masjid, pengoralan jalan dan lain sebagainya. Kedepan, pembangunan mesti terus digalakkan yang didasari dengan hasil musyawarah mufakat di tingkat desa. Di akhir tahun 2018 ini, salah satu pembangunan yang mesti direalisasikan yakni pemasangan pagar lapangan sepak bola.

”Saya menjabat sebagai Pjs sejak 2016 lalu, dan awalnya memang tidak yakin. Namun, berkat dukungan masyarakat, perangkat desa dan juga pembinaan dari pihak kecamatan, sudah banyak program yang sukses dilaksanakan khususnya pembangunan. Kedepan, kami berharap kades definitif dapat melanjutkan pembangunan di Desa Pondok Lunang,” ungkap Julita, S.AP sembari tak kuasa menahan haru.

Camat Air Dikit, Iskameri dalam sambutan mengatakan bahwa Desa Pondok Lunang sudah banyak mengalami peningkatan serta perubahan. Kedepan, mesti lebih ditingkatkan lagi. Pihaknya juga meminta dukungan masyarakat penuh dalam rangka menyukseskan  program kades dan perangkatnya kedepan.

”Jangan ada warna-warna lain di desa. Kedepan, semua pihak mulai dari masyarakat, tokoh agam, adat dan kaum mesti memberikan dukungan penuh dan bersatu. Jangan ada mengkotak-kotakan antara suku, ras dan golongan. ang nantinya dinilai dapat menghambat pembangunan. Selama ini, sudah banyak pembangunan yang sukses dilaksankan, meski hanya dijabat Pjs kades. Kita dari kecamatan juga akan terus mendampingi dan siap melakukan pembinaan,” kata Iskameri diamini Ketua BPD, Surya Budi.

Sementara, Kades Pondok Lunang definitif, Burhan Dahri memastikan akan melanjutkan dan membuat program untuk peningkatan pembangunan di desa. Pihaknya juga meminta dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat.

”Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah. Dengan amanah yang saya emban, kedepan akan melaksanakan tugas dengan baik. Kita juga akan melanjutkan program yang sudah ada yang nantinya akan ditambahkan dengan program baru. Pembangunan akan kami tingkatkan dan meminta dukungan dari seluruh masyarakat,” papar Burhan Dahri.

Terpisah, mewakili masyarakat Desa Pondok Lunang, Ust. Masril Payan menyampaikan harapannya agar kedepan kades dan perangkatnya dapat melanjutkan program pembangunan. Pihaknya mewakili masyarakan mendukung penuh.

”Kami mendukung penuh semua program yang nantinya akan dilaksanakan. Kami yakin, seluruh masyarakat tidak ada yang terkotak-kotak. Intinya, masyarakat mengharapkan pembangunan meningkat guna melancarkan aktifitas dalam mencapai kesejahteraan,” tandas Ust. Masril Payan.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *