Final Benteng Anna Cup I, Tim Voli Putri SMAN 1 Mukomuko Pukul Telak Tim Sari Bulan 3-0 Tanpa Balas

PEWARTA : DIA
MINGGU 3 FEBRUARI 2019

PORTAL MUKOMUKO – Pada final perhelatan Turnamen Voli Putri Benteng Anna Cup I, Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko yang digelar Minggu (3/2) sekitar pukul 15.30 WIB, Tim Voli Putri SMAN 1 Mukomuko meraih juara I. Tim SMAN 1 Mukomuko menumbangkan tim dari Desa Sari Bulan, Kecamatan Air Dikit dengan skor 3-0 tanpa balas dari total 5 set yang disiapkan. Dengan demikian, tim voli SMAN 1 meraih piala utama dan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah. Untuk juara II diraih tim Desa Sari Bulan. Sedangkan juara III diraih tim dari Desa Air Dikit.

Turnamen sendiri digelar selain untuk meningkatkan hubungan talisilaturahmi dan mengasah bakat para pemain, juga bertujuan untuk mempromosikan bangunan peninggalan sejarah berupa Benteng Anna. Jumlah tim yang mengikuti kegiatan mencapai puluhan se Kabupaten Mukomuko. Pada final turut hadir sejumlah pejabat Pemkab Mukomuko, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. Muharamin, Camat, dari Kelurahan dan lainnya.

Jalannya partai final terbilang lumayan alot. Pasalnya, 2 set pertama, tim SMAN 1 Mukomuko langsung meraih kemenangan dengan skor yang cukup jauh. Pada set ketiga, tim Sari Bulan hampir memenangkan pertandingan, lantaran selisih jarak point yang cukup jauh. Namun, tim SMAN 1 akhirnya mampu menyamakan point. Bahkan unggul hingga akhirnya memenangkan pertandingan. Untuk pembagian hadiah dan acara puncak bakal digelar pada Sabtu (9/2) mendatang.

”Kami atas nama pemerintah kecamatan memberikan apresasi atas terselenggaranya turnamen voli putri yang pesertanya dari seluruh wilayah se Kabupaten Mukomuko. Kegiatan ini memiliki dampak positif. Salah satunya untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi dan mengasah para bakat pemain. Kami juga berharap dengan turnamen ini, bisa ikut mempromosikan Benteng Anna yang merupakan bangunan peninggalan sejarah. Kedepan, kita minta untuk lebih ditingkatkan lagi. Dan sukses untuk panitia pelaksananya,” ungkap Camat Kota Mukomuko, Edi Suarman.

Perwakilan dari SMAN 1 Mukomuko, M Ampera Arazak turut menyampaikan apreasiasinya. Menurutnya, jalannya turnamen cukup memuaskan dan tim voli putri SMAN 1 mampu meraih juara. Terkait untuk pelaksanaan, pihaknya berharap kedepan kembali diadakan dengan lebih meriah lagi.

”Alhamdulillah tim voli SMAN 1 meraih juara. Dan kami bangga serta puas dengan turnamen ini. Selain untuk menjalin hubungan baik, ini sebagai wadah dan ajang mengasah bakat pemain. Dengan itu, bisa menjadikan pemain berprestasi dan bisa ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Ampera.

Kades Sari Bulan, Hermansyah yang juga hadir mendampingi timnya mengatakan bahwa dengan raihan juara II, pihaknya bangga atas perjuangan timnya selama mengikuti turnamen.

”Walapun kita meraih juara II, kita tetap bangga dan apresiasi para pemain yang sudah berjuang. Ini akan terus kami tingkatkan lagi. Semoga kedepan lebih meriah lagi dan mampu meraih juara I,” ujar Hermansyah.

Sementara itu, Ketua Panitia, Maya melalui Koordinator Kegiatan, Eri Yanto mengaku kegiatan berjalan sukses. Kedepan akan lebih ditingkatkan lagi. Pihaknya, atas nama panitia mengucapkan selamat kepada pemenang. Selain itu, menghaturkan permohonan maaf jika terdapat kekurangan.

”Dari awal kegiatan berjalan lancar. Kedepan akan lebih kami tingkatkan lagi. Ini ajang untuk silaturahmi dan mengasah bakat para pemain. Untuk puncak pembagian hadiah akan digelar Sabtu mendatang. Kami juga meminta maaf jika terdapat kekurangan dan bagi pemenang kami ucapkan selamat,” pungkas Eri Yanto.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *