Mancing, Warga Desa Lubuk Talang Hanyut dan Ditemukan Dalam Kondisi Tewas

0
68

PEWARTA : DIA

JUMAT 8 MARET 2019

PORTAL MUKOMUKO –  Nahas dialami Hari Saputra (28), warga asal Desa Lubuk Talang, Kecamatan Malin Deman. Ia ditemukan dalam kondisi tewas diduga hanyut usai terpeleset saat sedang mancing ikan di aliran Sungai Muar. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/3) dan jasad korban ditemukan pada Kamis (7/3) sekitar pukul 10.05 WIB oleh masyarakat yang dibantu anggota TNI/Polri, Tim SAR dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mukomuko. Usai ditemukan, korban dibawa ke rumah duka dan langsung dikebumikan.

Dari data terhimpun, kronologis kejadian bermula saat korban tengah memancing ikan sekitar pukul 15.20 WIB. Diduga terpeleset pada batuan licin, korban tergelincir masuk ke aliran sungai. Seketika itu, korban hanyut terbawa arus dan menghilang. Upaya pencarian dilakukan puluhan masyarakat mulai dari kejadian hingga malam hari pun dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak. Hingga akhirnya pada Kamis pagi, korban berhasil ditemukan dalam kondisi tewas.

“Korban sudah ditemukan. Memang pada saat itu sempat hilang. Dan kami melakukan pencarian. Dugaan sementara, dia terpeleset dan hanyut. Kita bersama masyarakat dan juga pihak terkait melakukan pencarian. Dan Alhamdulilah pagi hari Kamis berhasil ditemukan. Dan korban meninggal dunia,” ungkap Adi, warga setempat.

Hal itu juga dibenarkan Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko, Syahrizal, SH. Pihaknya telah menerima laporan sejak korban dinyatakan hilang diduga hanyut. Petugas pun diturunkan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak lain.

”Ya, ada warga Kecamatan Malin Deman yang hanyut dan sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Pencarian sempat dilakukan dari mulai sore sampai malam hari oleh masyarakat dibantu dengan TNI/Polri, tim SAR dan juga pihak terkait lainnya. Dan korban ditemukan pada pagi menjelang siang hari Kamis,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here