Mandi Di Sungai, Pedagang Obat Keliling Asal Rejang Lebong Tewas Tenggelam

PEWARTA : DIA

RABU 3 APRIL 2019

PORTAL MUKOMUKO – Nahas dialami Jaya Saputra (18), warga asal Karang Anyar, Curup, Kabupaten Rejang Lebong. Ia yang berprofesi sebagai pedagang obat keliling tewas tenggelam di aliran sungai Desa Penarik, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko. Peristiwa itu terjadi Rabu (3/4) sekitar pukul 11.31 WIB dan jasad korban ditemukan pukul 16.32 WIB sekitar 60 meter dari tempat ia mandi. Korban ditemukan oleh tim yang terdiri dari Tim SAR, anggota Polres Mukomuko dan Polsek Penarik, Tagana, perangkat desa dan  masyarakat setempat. Usai ditemukan jasad korban sempat dibawa ke Puskesmas Penarik dan RSUD Mukomuko untuk dilakukan pemeriksaan.

Data terhimpun Media Online Portal Bengkulu, kronologis kejadian bermula saat korban bersama 2 orang rekannya masing-masing Rebi (34) asal Desa Tasik Malaya, Curup dan Rizal (18) asal Perawang, Pekan Baru yang sama-sama sebagai pedagang obat keliling berniat mandi di sungai usai berjualan di Pasar Desa Lubuk Sanai, Kecamatan XIV Koto. Ketiganya langsung mandi yang lokasinya tak jauh dari jembatan. Meski sempat  diperingatkan, lantaran kondisi air sungai tengah deras, namun tetap melanjutkan untuk mandi. Diduga terpeleset, korban atas nama Jaya Saputra terseret arus dan tenggelam.

Mengetahui hal itu, kedua rekannya sempat berupaya menolong, namun derasnya air menyulitkannya. Kemudian memberitahukan kepada masyarakat dan juga perangkat desa. Selanjutnya informasi disampaikan kepada kepolisian, Tim SAR, Tagana dan juga pihak lainnya. Tim langsung turun dan menyisir aliran sungai menggunakan perahu karet dan juga ban. Upaya pencarian sempat menuai kendala, lantaran derasnya air. Hingga akhirnya, tim berhasil menemukan korban sekitar 60 meter dari tempatnya mandi. Korban langsung dievakuasi. Sayangnya, korban diketahui tewas. Jasad korban dilarikan ke Puskesmas, selanjutnya dibawa ke RSUD Mukomuko.

”Ya,  ada yang tenggelam dan ditemukan meninggal dunia. Kami juga ikut turun dan mencari korban,” kata Kades Penarik, Dunlop diamini Tokoh masyarakat setempat Budi Insanto.

Hal senada disampaikan Anggota Tagana Kabupaten Mukomuko, M Toha, S.Sos.I. Begitu mendapat laporan langsung bersama Ketua dan juga anggota lainnya. Pencarian dilakukan, hingga akhirnya korban ditemukan.

”Kita turun bersama dengan Tim SAR, kepolisian, masyarakat dan juga pihak-pihak lain. Korban ditemukan sekitar pukul 16.32 WIB dalam kondisi meninggal dunia,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *