Mobil Tabrak Lampu Jalan, Anggota Rombongan Safari Ramadhan Gubernur Luka-Luka

0
317

PEWARTA : DIA
SABTU 18 MEI 2019

PORTAL MUKOMUKO – Laka tunggal terjadi di Jalinbar Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Rumbai. Pada Jumat (17/5) sekitar pukul 15.20 WIB, 1 unit mobil dinas Toyota Avanza BD 1350 AY yang mengangkut rombongan safari Ramadhan Gubernur Bengkulu ke Kecamatan Pondok Suguh menabrak lampu jalan usai hilang kendali. Akibatnya, empat orang  yang berstatus ASN Pemprov Bengkulu mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Perawatan Pondok Suguh. Dan 1 ortang korban atas nama Rika (36) dirujuk ke RS Kota Bengkulu. Sedangkan 3 orang korban lainnya yakni Darwasal (35), Nini (46) dan Suhendra (41) mengalami luka  ringan. 

Data terhimpun di lapangan,  kronologis kejadian bermula saat kendaraan melaju dari arah Kecamatan Ipuh dengan Tujuan Pondok Suguh. Tiba di TKP, diduga hilang kendali, kendaraan melaju kencang dan menabrak tiang lampu jalan. Akibatnya, bagian depan kendaraan ringsek. Dan 4 korban di dalamnya mengalami luka-luka akibat benturan dan terkena pecahan kaca. Mengetahui hal itu, warga langsung memberikan pertolongan. Dan kendaraan diamankan di Mapolsek Sungai Rumbai.

”Ya, kami ikut membantu korbannya sesaat setelah kejadian. Karena kebetulan, sedang ada di dekat lokasi. Kalau kronologisnya tidak tahu secara persis. Namun, mobil itu kencang dan hilang kendali. Mobil menabrak tiang lampu di tepi jalan,” ungkap Rudi, warga setempat yang langsung memberikan informasi kepada awak media.

Kapolres Mukomuko AKBP Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kasatlantas AKP Dedi Kusnadi, SH membenarkan adanya peristiwa lak tunggal tersebut. Berdasarkan informasi di lapangan, kendaraan melaju kencang dan hilang kendali hingga akhirnya menabrak lampu jalan.

”Kita sudah terima laporan, dan memang benar telah terjadi laka tunggal. Korbannya mengalami luka-luka. Kejadiannya diduga lantaran hilang kendali saat mobil melaju kencang,” kata Kasat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here