Peringati Hari Lahir Pancasila, ASN Diwajibkan Ikut Upacara!

SELASA 28 MEI 2019

PORTAL BENGKULU – Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, memimpin Rapat Persiapan Upacara Peringatan Lahirnya Pancasila 1 Juni 2019, di ruang kerja Sekda Provinsi Bengkulu, Selasa (28/05/2019).

Tampak Hadir mengikuti rapat sesuai undangan, perwakilan dari TNI, AL, Polda Bengkulu, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kepala BKD, Perwakilan Dispora, Biro Pemkesra, Kabag Humas Protokol dan Diskominfotik.

Upacara Peringatan Lahirnya Pancasila akan dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, dengan Inspektur Upacara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Setiap ASN dilingkungan Satuan Kerja diwajibkan untuk mengikuti Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2019, sesuai dengan Surat Edaran dari Kemendagri.

Sebelumnya, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengimbau seluruh lembaga negara dan pemerintah daerah (Pemda) seluruh Indonesia untuk melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni mendatang.

Imbauan termaktub dalam surat edaran perihal pedoman peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni mendatang. Surat bernomor B.116/Ka.BPIP/05/2019 itu ditandatangani Pelaksana tugas Kepala BPIP Hariyono.

Rangkaian peringatan Hari Lahir Pancasila diawali dengan upacara secara serentak pada hari Sabtu 1 Juni 2019 pukul 08.00 WIB yang dipusatkan di halaman gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, dan akan dipimpin oleh Presiden RI selaku inspektur upacara.(rls)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *