Siswi SMAN 3 Seluma Wakili Provinsi Jadi Paskibraka Tingkat Nasional

0
904
Ist: Aisyah Rahmawati, Siswa asal Seluma yang terpilih ke paskibraka tingkat nasional.

JUMAT 10 MEI 2019

PORTAL SELUMA – Siswi asal SMAN 3 Seluma, Aisyah Rahmawati terpilih mewakili Bengkulu ke Paskibraka Nasional Tahun 2019 ini. Aisyah terpilih mewakili Bengkulu dalam seleksi yang dilaksanakan oleh Dispora Provinsi Bengkulu dan tim pada tanggal 29-30 April 2019 lalu.

paskibrakaSalah satu Paskibraka asal Bengkulu yang menjadi pembentang bendera di istana negara tahun 2018 lalu

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta para pelatih Paskibraka agar mengupgrade para peserta calon Paskibraka, meningkatkan mental mereka, membuatnya percaya diri, sebab cantik dan ganteng saja tidak cukup tanpa mental yang bagus.

Hal itu disampaikan Rohidin Mersyah saat menerima kunjungan Tim Penguji Seleksi Calon Paskibraka Nasional dan Provinsi Bengkulu yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, di ruang rapat lantai III Kantor Gubernur Bengkulu.

“Saya berharap kepada panitia seleksi untuk betul – betul memilih yang terbaik, dari utusan yang disampaikan di tingkat kabupaten/kota dan harus dihargai kerja keras adik –adik untuk masuk hingga tahap provinsi,” kata Rohidin Mersyah.

Pada tahun 2018 lalu, dua orang siswa asal Bengkulu yakni Babogi Ikalawang dari SMAN 2 Kota Bengkulu dan Anggita Puput Pramugita dari SMAN 1 Bengkulu Selatan juga menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara Jakarta. Mereka bersama 66 siswa SMA dari berbagai provinsi di Indonesia dikukuhkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Paskibraka di Istana Negara pada Rabu (15/8/2018).(rls-bengkulutoday)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here