11 Bangunan Ruko Terbakar, Wawali Kunjungi Korban dan Sampaikan Belasungkawa

0
105

PORTAL BENGKULU – Pada Sabtu (29/6), kebakaran hebat melanda sejumlah bangunan di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, tepatnya sekitar pukul 11.45 WIB. Dampaknya, 11 bangunan semi permanen dinyatakan hangus dengan total kerugian mencapai Rp 500 juta.

“Sebelas ruko ludes terbakar, dengan kerugian mencapai Rp 500 juta,” kata Saipul Apandi, Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu.

Saipul menambahkan, akibat peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Sementara untuk penyebab kebakaran belum ada keterangannya.

Adapun proses pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran sempat dibantu Water Canon milik Polda Bengkulu. “Kita mengerahkan 13 armada lengkap dengan personel dan dibantu juga water canon dari Polda,” imbuh Saipul.

Terpisah, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan belasungkawanya atas musibah kebakaran tersebut.

“Dapat informasi dari Kepala PBK tidak ada korban jiwa atas kebakaran itu. Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu, kami turut berbelasungkawa atas kejadian kebakaran,” kata Dedy Wahyudi.

Tak hanya menyampaikan belasungkawa, Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama istrinya Dian Fitriani juga mengunjungi langsung korban kebakaran di kawasan Simpang Bumi Ayu, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Kampung Melayu.

“Tadi saya pulang dari pesta pernikahan, mendengar ada warga yang terkena musibah kebakaran, saya bersama istri langsung datang mengunjungi korban kebakaran di Bumi Ayu,” ucap Dedy.

Ia menambahkan, atas musibah kebakaran ini, hendaknya kita bersabar atas kebakaran yang menghanguskan sejumlah bangunan warga tersebut.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here