Jelang Persiapan Pelaksanaan MTQ, Kabag Kesra Setdakab Mukomuko Mutasi, Ada Apa?

PEWARTA : DIA

SELASA 25 JUNI 2019 

PORTAL MUKOMUKO – Pemkab Mukomuko kembali menggelar mutasi pejabat. Pada Selasa (25/6), Bupati, H Choirul Huda, SH diwakili Sekda Kabupaten Mukomuko, Drs. Marjohan melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap belasan pejabat eselon III dan IV. 

Menariknya, Medi Hartono, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kesra Setdakab Mukomuko dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko. Padahal, Kabag Kesra sendiri seyogyanya ikut andil dan sangat berperan dalam rencana pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kabupaten Mukomuko.

Hal itu tentu menimbulkan pertanyaan besar. Ada Apa? Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan yang menerangkan terkait masalah jelang pelaksanaan MTQ. 

Sementara itu, jabatan Kabag Kesra saat ini diemban oleh Drs.H Ansari yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial. Ansari sendiri beberapa waktu lalu menjabat sebagai Kabag Kesra cukup lama sebelum dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Sosial. 

Tak hanya pejabat eselon III saja, pejabat eselon IV sebanyak 4 orang turut dilantik dan diambil sumpah jabatan. Selain itu, pengangkatan jabatan pengawas di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yang surat keputusannya dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebanyak 7 orang.

”Jabatan apapun yang diamanahkan harus dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tupoksi dan tanggung jawab. Sebagai ASN harus profesional dalam bekerja demi kepentingan daerah. Mutasi yang kita gelar berdasarkan hasil penilaian kinerja dan sebagai bentuk penyegaran bagi para pejabat,” pungkas Marjohan, dalam sambutan seusai memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. 

Berikut Daftar Pejabat Terkena Mutasi:

Pejabat Eselon 3

  1. Drs.H Ansari, Jabatan Baru Sebagai Kabag Kesra Setdakab Mukomuko
  2. Medi Hartono, M.Pd, Jabatn Baru Sebagai Sekretaris Dinas Sosial

Pejabat Eselon IV yang menduduki jabatan baru:

  1. Rizkan, SE, Kasubbag Pemberdayaan Keagamaan Bagian Kesra Setdakab Mukomuko.
  2. Vivi Nofriani, SH, Kasubbag Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra Setdakab Mukomuko.
  3. Yulianto Saputra, SE, Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Dinas Parpora Kabupaten Mukomuko.
  4. Yessy Triyani, S.Psi, Kasubbid Rehabilitas Bidang Rehabilitas dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Mukomuko.

ASN Dinas Dukcapil dengan SK Kemendagri:

  1. Yulia Pita Sary, S.AP
  2. Husni Haliman, SKM
  3. Depi Nafriadi, S.AP
  4. Deni Kaprina, S.AP
  5. Zharfanisa Nabila Moedidjat
  6. Gusnaini, S.AP
  7. Arjamiaty, A.Md

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *