Bocah 6 Tahun Asal Desa Teruntung Diduga Tewas Tenggelam

0
165
Poto : Istimewa

PEWARTA : DIA

PORTAL MUKOMUKO – Pada Minggu (14/7), peristiwa nahas terjadi di Desa Teruntung, Kecamatan Teras Terunjam. Bocah berusia 6 tahun, Ristu Okta diduga tewas tenggelam. Hal itu terjadi pada saat korban mandi bersama sejumlah rekannya di aliran Sungai Betung. Diduga, pada saat mandi, korban terjun ke sungai dan bagian kakinya tersangkut pada materail bekas tangga. Upaya pertolongan telah dilakukan dan korban sempat dibawa ke Puskesmas, namun Tuhan berkehendak lain. Korban dikabarkan telah meninggal dunia. Rencananya, jenazah korban akan dikebumikan pada Senin (15/7) di TPU desa setempat.

Koronologis kejadian bermula pada saat korban bersama sejumlah rekannya sekitar pukul 14.35 WIb berencana mandi di sungai. Tiba di TKP, korban langsung mandi. Pada saat itu, korban loncat dari atas ke sungai. Didugam di bagian dasar sungai terdapat material bekas bangunan tangga. bagian kaki korban tersangkut dan tidak muncul ke permukaan. Mengetahui hal itu, rekannya berupaya menolong namun tidak bisa terlepas hingga akhirnya melapor kepada warga sekitar.

Setelah ditolong, korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas. sayangnya, nyawa korban tak tertolong. Korban diduga meninggal karena banyak meminum air sungai dan juga adanya benturan. Setelah itu, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Rencananya akan dikebumikan pada Senin.

”Kami bersama warga ikut melakukan evakuasi korban. Kalau keterangan awal, korban itu mandi di sungai dan loncat dari atas. Tiba di dalam sungai, korban tidak muncul ke permukaan lantaran nyangkut bagian kakinya. Kawan-kawannya ada yang menolong tapi tidak kuat. Dan akhirnya melapor sama warga sekitar. Kita sama-sama turun, termasuki dari Polsek Teras Terunjam, perangkat desa juga ikut turun,” kata Adi diamini Yanto, warga setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here