Antisipasi Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan, Pemdes Pasar Sebelah Gelar Sosialisasi

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Pada Rabu (4/12), bertempat di aula Kantor Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko digelar kegiatan sosialisasi tentang Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan. Acara langsung dihadiri Camat Kota Mukomuko, Edi Suarman, Kades Pasar Sebelah, Ansori. Sedangkan narasumber menghadirkan Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos), Weri Tri Kusumaria, SH, MH, Kabid KB, Mahyudin dan dari Polres Mukomuko diwakili Kasat Binmas, Iptu. Tohir didampingi Kaur Mintu Sat Binmas, Aipda. Dediek Efendi.

Peserta kegiatan sosialisasi terdiri dari anggota BPD, TP PKK, karang taruna, majelis taklim, masyarakat dan siswa KKN dari Darunnajah. Dalam kegiatannya, tujuan utama yang dipaparkan adalah tentang maraknya kekerasan yang menimpa anak dan juga perempuan. Untuk itu, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang dapat merusak mental anak serta perempuan. Karena anak sendiri merupakan calon generasi penerus yang mesti mendapat perlindungan atas hak-hak anak.

”Kami mengaharapkan peserta sosisalisi nanti bisa menyerap apa yang disampaikan para narasumber dan bisa menerapkannya di kehidupan keluarga. Bahkan, bisa menjadi peran besar dalam membina dan membangun keluarga. Terlebih mengantisipasi maraknya kekerasan terhadap anak dan juga perempuan,” ungkap Camat, Edi Suarman.

Sementara itu, Kades Pasar Sebelah, Ansori menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi telah dianggarkan melalui Dana Desa (DD). Pihaknya juga berharap, kegiatan ini nantinya para ibu-ibu bisa menjadi pelopor keselamatan dan perlindungan anak dan perempuan. Sehingan terbentuknya keluarga yang harmonis dan aman serta tenteram baik di keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *