Disdikbud Mukomuko Monitoring Pelaksanaan Ujian Semester Pertama Tingkat SD dan SMP

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Mulai Senin (9/12), seluruh sekolah mulai tingkat SD dan SMP baik itu negeri maupun swasta se Kabupaten Mukomuko melaksanakan kegiatan ujian semester pertama tahun ajaran 2019-2020. Total peserta ujian semester tingkat SD se Kabupaten Mukomuko yakni  yakni 21.133 orang. Sedangkan peserta dari tingkat SMP se kabupaten sebanyak 7.431 orang. Ujian semester sendiri digelar selama seminggu kesepan.

Dalam pelaksanaan ujian semester pertama, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko melalui Bidang Pendidikan Dasar melakukan monitoring ke sejumlah sekolah. Khusus di Kecamatan Kota Mukomuko, monitoring dilaksanakan di SMPN 1 dan SMPN 3 Mukomuko.

”Kami melakukan monitoring kegiatan ujian semester ganjil atau semester pertama tingkat SD dan SMP. Ujiannya dilaksanakan selama seminggu dengan harapan para siswa dapat serius mengikutinya. Hal itu untuk mengetahui tingkat penguasaan pembelajaran yang telah dilaksanakan selama 6 bulan terakhir,” ungkap Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko, Winarto, S.Pd, melalui Kabid Dikdas, Subaryadi, S.Pd.

Ditambahkan Subaryadi bahwa Pemkab Mukomuko melalui Disdikbud terus berupaya agara mutu serta kualitas pendidikn di sekolah se kabupaten dapat terus ditingkatkan. Anggaran dana mulai daerah sampai ke tingkat pusat untuk menunjang kelancaran mulai dari fasilitas pendidikan, infrastruktur serta kebutuhan yang lainnya terus diperjuangkan.

”Yang jelas, kita terus berupaya agar mutu serta kualitas pendidikan di Kabupaten Mukomuko meningkat. Upayanya terus kita perjuangkan. Apa yang menjadi kebutuhan akan diajukan melalui anggaran daerah sampai ke tingkat pusat,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *