Diduga Terlibat Kasus Penggelapan Motor, Pria Asal Ketahun Diamankan

0
108

KONTRIBUTOR : FRIEDERICK
PORTAL BENGKULU UTARA – Dalam upaya mengungkap kasus tindak pidana penggelapan sepeda motor, jajaran Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara (BU), Polda Bengkulu berhasil mengamankan terduga pelaku, berinisial Ju alias By (21), warga Desa Bukit Indah Kecamatan Ketahun.

Pria ini disangkakan terlibat dalam perbuatan penggelapan atas kendaraan bermotor (Ranmor) Merk YAMAHA jenis Vega R yang dilaporkan oleh korban seorang pensiunan PNS atas nama Elmiyati, warga Kelurahan Purwodadi Kecamatan Kota Arga Makmur.

Pada Press Cobference, Jumat (19/6/2020) Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH, melalui Kasat Reskrim Polres BU, AKP Jery Antonius Nainggolan, S.IK mengatakan, Ju diamankan pada Senin malam (15/6/2020) sekira pukul 21.00 Wib di rumahnya, di Desa Bukit Indah, Ketahun.

“Waktu kejadian pada Kamis pagi tanggal 28 Mei 2020. sekira pukul 05.00 Wib. Saat ini pelaku telah kita amankan berikut barang bukti. Atas perbuatannya pelaku akan berhadapan dengan perkara pelanggaran pasal 372 Jo Pasal 55 Sub Pasal 480 KUHPidana,” terang Kasat Jery.

“Modus operandi yang dilancarkan, Ju alias By membantu menjualkan dan menawarkan motor kepada pembeli Ra, kemudian Ra memberitahu kepada Ba, akhirnya dibeli oleh Ba seharga Rp 2,5 Juta. Hasilnya Ju mendapatkan bagian sebesar 100 Ribu rupiah,” katanya menambahkan.

Dijelaskan Kasat, Ju mengakui, sebelum terjadi transaksi, sepeda motor Vega R tersebut oleh dia ditawarkan untuk dijual kepada Ra, pada Jumat malam (29/5/2020) sekira pukul 19.00 Wib. Saat itu Ju mendatangi Ra di bengkel milik Ra di Desa Bukit Indah.

“Kalu ado yang ndak beli motor surat sebelah, datang ke rumah ado orangnyo, sekalian tanyo ajo langsung kesano,” ucap Ju alias By kepada Ra menawarkan sepeda motor tersebut.

“Aku idak Ah,” jawab Ra. “Oh yo udah,” kata Ju lagi, sembari berlalu menuju pulang ke rumahnya.

Namun sekitar setengah jam kemudian, Ra muncul bersama Ba di rumah Ju, untuk melihat sepeda motor Vega R Nopol B 3412 TDG yang katanya mau dijual tersebut, dan akhirnya terjadi transaksi.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here