Embat Motor Milik Warga Tulang Bawang, Pemuda Asal Kaur Dibekuk Polisi

PORTAL KAUR – Soliditas dan sintergitas ditunjukkan oleh personil Polsek Kaur Selatan, Polres Kaur Polda Bengkulu yang berhasil membantu personil Polsek Dente Telandas, Polres Tulang Bawang Lampung dalam menangkap seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kabupaten Tulang Bawang Lampung berinisial WL (21), warga Desa Tri Jaya, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno, S.Ik., M.H., melalui Kapolsek Kaur Selatan Iptu Surya R. Purnama, M.H., ,mengungkapkan penangkapan terhadap tersangka WL tersebut dilakukan oleh pihaknya bersama dengan personil dari Polsek Dente Telandas Polres Tulang Bawang Lampung pada Minggu (26/7) di Desa Pasar Palembang, Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur.

”Kita sifatnya memback up personil dari Polsek Dente Telandas Polres Tulang Bawang yang memberitahukan bahwa ada satu orang tersangka curanmor yang beraksi di wilayah Tulang Bawang Lampung,” ungkap Kapolsek Kaur Selatan.

Dijelaskan oleh Kapolsek Kaur Selatan, usai melakukan aksinya di Tulang Bawang Lampung, tersangka WL langsung melarikan diri dengan membawa 1 unit kendaran roda dua merk yamaha vixion milik Imam Arifin, warga Dusun Marga Jaya Kampung Teladas, Kecamatan Dente Teladas dan berniat menjual hasil curiannya di daerah Padang Guci Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

”Tersangka kita tangkap di desa Pasar Palembang, tepatnya di depan lapangan tidak jauh dari Mapolsek,” jelas Kapolsek Kaur Selatan.

Kapolsek Kaur Selatan mengatakan, aksi curanmor yang dilakukan oleh tersangka WL terjadi Pada hari Sabtu, tanggal 11 Juli 2020 pada saat tersangka berkunjung ke rumah korban, sekira pukul 23.00 WIB. Korban memasukan kendaraan roda dua miliknya yakni motor merk Yamaha V-IXION warna merah hitam dengan No. Pol A 3767 OF, No. Ka : MH3RG4610HK047260, No. Sin : 63E7EO425096 ke dalam ruang tamu.

Usai memasukkan motornya, korban bersama tersangka dan empat temannya begadang hingga pukul 02.00 WIB. Lalu pada pukul 02.00 WIB tersangka menyuruh korban dan temannya untuk tidur. Pada saat korban bersama empat temannya bangun di pagi hari (Minggu (12/7), korban melihat  sepeda motor kesayangannya tidak ada ada lagi serta tersangka juga tidak berada di rumah korban.

”Karena TKP nya di Tulang bawang, pelaku WL telah kami dibawa oleh personil Polsek Dente Telandas Polres Tulang Bawang Lampung untuk dilakukan proses penyidikan,” pungkas Kapolsek Kaur Selatan.(tribratanewsbengkulu)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *