Derita Gagal Ginjal Kronis, Warga Desa Lubuk Gedang Butuh Uluran Tangan

PEWARTA : DERY A PRAMANDA
PORTAL MUKOMUKO – Sungguh memilukan kondisi dan keadaan dari Zukriman, warga Desa Lubuk Gedang, Kecamatan Lubuk Pinang, Kabupaten Mukomuko. Pria berusia 48 tahun yang berprofesi sebagai petani menderita penyakit gagal ginjal kronis. Saat ini, ia mesti menjalani perawatan intensif dan melakukan cuci darah 2 kali setiap minggunya di RS Kota Padang.

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Ruzi, anak dari Zukriman kepada awak media PortalBengkulu.com menyampaikan bahwasanya sang ayah telah hampir 6 bulan terbaring lemah dan di rawat di Rumah Sakit M Djamil Padang, Sumatera Barat.

“Maklum kami orang yang kurang mampu, sejumlah uang yang saya punya sudah habis serta uang ayah dan ibu saya pun udah habis untuk biaya hidup selama kami 1 bulan di Padang. Belum lagi biaya pengobatan yang mesti dikakukan secara rutin,” ungkap Ruzi.

Menurut Ruzi, 3 bulan sebelumnya pihaknya telah mengajukan bantuan melalui Pemerintah Desa Lubuk Gedang, tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan sama sekali.

”Kalau pengajuan sudah disampaikan, tapi belum ada tanggapan. Maka dari itu kami atas nama keluarga meminta tolong dan bantuan kepada para dermawan atau donatur untuk membantu agar pengobatan ayah kami ini bisa terus berlanjut,” pungkasnya.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *