Kelola DAK Rp 1,5 M, SMPN 06 Lebong Maksimalkan Peningkatan Sarana Pendidikan

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Kelola anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 1,5 miliar, SMPN 06 Lebong yang terletak di Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu berupaya dan selalu berusaha untuk memberikan peningkatan dalam pelayanan di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Lebong.

“Tahun ini kami mendapat kucuran Dana Alokasi Khusus senilai Rp 1,5 miliar yang di arahkan untuk membangun dan melaksanakan rehabilitasi bangunan diantaranya rehabilitasi sedang 3 unit gedung ruang belajar dan membangun 2 unit ruang kelas baru serta membangun 12 unit toilet siswa. Berikut membangun satu unit gedung insklusip atau gedung yang nantinya diperuntukkan bagi siswa penyandang disabilitas /cacat mental seperti tidak bisa membaca dan lain lain,” ungkap Arwen Wahab, S.Pd.I, M.Pd, Kepala SMPN 06 Lebong.

”Diharapkan nanti proses pembangunan dan rehabilitasi bangunan ini akan tepat waktu dan diupayakan untuk dapat selesai lebih awal dari waktu yang sudah ditetapkan. Seperti kita lihat sekarang dengan sisa waktu hingga tanggal 23 Desember 2020 progres fisik pembangunan sudah mencapai 95 % artinya sudah masuk tahap finishing,” imbuhnya.

Ditambahkan Arwen Wahab yang juga dikenal sebagai Ustad Kondang di Kabupaten Lebong ini menyampaikan bahwa pihaknya senantiasa berupaya dan berusaha dengan berbagai inovasi untuk meningkatkan mutu belajar siswa baik itu mutu dan kualitas belajar serta sarana dan prasarana belajar. Sehingga nantinya sekolah ini mampu melahirkan siswa siswi yang berprestasi baik secara akademik maupun non akademik.

Masih menurut Arwen Wahab bahwa diantara berbagai program inovasi unggulan di sekolah yang dia pimpin adalah menciptakan sekolah dengan suasana Pesantren dengan didukung puluhan kegiatan ekstrakulikuler.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *