Maju Pilkades, Cipto Yuono Siap Mengabdi Demi Pembangunan Desa BMJ

0
21

PORTAL MUKOMUKO – Seorang wartawan Media Online di Kabupaten Mukomuko resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Bumi Mekar Jaya Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko, Senin (20/09 /2021).

Cipto Yuono yang juga menjabat sebagai Redaksi Media Online Radar Bumi Pekal ini mendatangi Sekretariat panitia pemilihan Kades dengan didampingi oleh istri dan ibundanya sekitar pukul 13.30 WIB.

Kedatangan General Manager Media Online Liputan Mukomuko ini untuk menyerahkan kelengkapan dokumen persyaratan untuk menjadi Balon Kades.

“Alhamdulillah, bersama Istri dan ibu, saya membawa 21 jenis dokumen untuk memenuhi syarat kelengkapan pencalonan saya sebagai Kades BMJ,” kata Direktur Utama PT Media Bumi Pekal ini di Sekretariat Panitia Pilkades.

Dari seluruh berkas ada beberapa berkas yang belum lengkap. Namun Ia telah masuk dalam daftar Balon Cakades BMJ.

“Iya, tadi ada beberapa berkas yang harus dilengkapi. Awalnya saya mengambil formulir dari panitia, namun ada perubahan. Insya Allah akan segera dilengkapi,” ucap Pimpinan Perusahaan Media Online Mukomuko Today ini.

Ditempat yang sama, Ketua panitia Pemilihan Kepala Desa Bumi Mekar Jaya Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko, Selamet Ryadi membenarkan adanya kekurangan data tersebut.

“Ya, Balon Kades atas nama Cipto Yuono sudah mengantarkan berkasnya dan telah kami terima,” ucap Ketua panitia Pilkades BMJ.

Dari 21 jenis dokumen yang dibawa, sebanyak 18 dokumen yang telah diterima, sedangkan sisanya harus dilengkapi oleh Cipto.

“Dari 21 poin berkas pendaftaran yang diserahkan setelah diperiksa dianggap telah lengkap sebanyak 18 buah sedangkan sisanya harus dilengkapi. Secara umum, dalam tahap pendaftaran Cipto Yuono sudah resmi kita terima sebagai Balon Kades BMJ. Nanti ada tahapan berikutnya yakni klarifikasi, penetapan dan pengumuman nama calon terakhir tanggal 6 Oktober 2021 mendatang,”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here