Kopli Ansori-Fahrurrozi Support MT 2, Berikan Bantuan Paket Kawat Beronjong untuk Perbaiki Bendungan Teluk Nusai

0
423

PEWARTA : RUDHY M FADHEL
PORTAL LEBONG – Bupati dan Wakil Bupati Lebong Kopli Ansori-Fahrurrozi dengan menggunakan anggaran pribadi pada Minggu 31 Oktober 2021 memberikan bantuan sejumlah paket kawat Beronjong kepada petani sawah Teluk Nusai Desa Kutai Donok, Kecamatan Lebong Selatan Kabupaten Lebong. Kawat beronjong tersebut akan digunakan oleh warga untuk membuat beronjong sebagai bendungan sementara agar dapat turun tanam pada tahun ini dan berikutnya guna mengikuti Musim Tanam 2 kali (MT 2) pada musim tanam berikutnya.

Sebagaimana yang diberitakan media ini beberapa waktu lalu, petani persawahan Teluk Nusai dilanda musibah banjir bandang sehingga terdampak rusaknya bendungan dan irigasi Teluk Nusai serta puluhan hektar padi siap panen tertimbun material pasir, tanah dan bebatuan.

Teluk Nusai Kembali Diterjang Banjir, Lahan Persawahan Terdampak Material Kian Meluas

Dampak dari kerusakan yang ditimbulkan hingga kini masih dirasakan oleh para petani Teluk Nusai terutama saat menjelang turun musim tanam yang sebentar lagi akan tiba.

Menyikapi keresahan petani penggarap persawahan yang berlokasi di Teluk Nusai Desa Kutai Donok, dimana mereka terancam tidak bisa turun tanam karena belum diperbaikinya bendungan dan irigasi, Kopli Ansori-Fahrurrozi dengan mengocek kantong pribadinya memberikan bantuan berupa paket kawat beronjong melalui ketua kelompok tani. Dengan harapan warga dapat melakukan perbaikan pada bendungan dan irigasi secara bergotong royong .

Diwawancarai awak media PortalBengkulu.com Minggu 31/10/2021, Ketua Kelompok Tani Teluk Nusai, Sopian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Lebong atas bantuan sejumlah paket kawat beronjong.

“Saya atas nama pengurus dan anggota Kelompok Tani Teluk Nusai mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Lebong Kopli Ansori dan Bapak Wakil Bupati Lebong Fahrurrozi yang telah memberikan bantuan paket kawat beronjong. Kami gunakan untuk membuat bendungan sementara agar dapat mengaliri saluran irigasi yang rusak hingga sampai ke areal persawahan,” ucap Sopian.

”Segenap pengurus dan anggota kelompok tani Teluk Nusai meminta dan sangat berharap kepada pemerintah daerah agar dapat membangun kembali bendungan dan irigasi yang rusak di Teluk Nusai,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here