Bupati Mukomuko, Sapuan Hadiri Kegiatan Pelaksanaan Pembangunan Keluarga

0
208

PORTAL MUKOMUKO – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA bersama jajaran menghadiri kegiatan pelaksanaan pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga Kabupaten Mukomuko tahun 2021 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi bengkulu melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Mukomuko, di Gedung Balai Daerah Kabupaten Mukomuko, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan mengusung tema ‘’Melalui kegiatan pembangunan keluarga, kita perkuat ketahanan keluarga di era 4.0 untuk meningkatkan nilai moral bangsa dan membentuk keluarga yang berketahanan kuat dan sejahtera’’.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Mukomuko mendukung dan mengapresiasi setinggi tingginya program nasional BKKBN, yakni Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Pengendalian penduduk, dan keluarga berencana) karena program ini membantu keluarga keluarga di Indonesia memiliki ketahanan yang kuat dan sejahtera,” ungkap Bupati Mukomuko, Sapuan.

Sapuan mengatakan kegiatan ini sesuai dengan diterbitkan peraturan pemerintah nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting. Pemerintah menargetkan penurunan prevalensi stunting 14 persen di tahun 2024, untuk mencapai target tujuan pembangunan berkelanjutan pada tahun 2030 berdasarkan capaian ditahun 2024.

“Kabupaten Mukomuko berkomitmen untuk mendukung Perpres tersebut, dan menjalankan 5 pilar strategi nasional percepatan penurunan stunting dengan optimal. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengenalan program pembangunan keluarga demi terwujudnya ketahanan dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Mukomuko,” pungkas Sapuan.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here