Bupati Mukomuko, Sapuan Buka Musrenbang RKPD 2023

0
86

PORTAL MUKOMUKO – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA. menghadiri sekaligus membuka secara langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mukomuko tahun 2023. Kegiatan mengusung tema Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah, Melalui Pemerataan Pembangunan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Serta Konektivitas Infrastruktur Dasar yang digelar di Aula Pertemuan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Mukomuko, Senin (21/03/2022).

Turut Hadir pada Musrembang RKPD, Gubenur Bengkulu yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Bengkulu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mukomuko, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko, Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bengkulu, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatra VII, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Bengkulu, Staff Ahli Bupati, Para Asisten Bupati Mukomuko, Kepala OPD Kabupaten Mukomuko serta Tamu Undangan sekabupaten Mukomuko.

“Musrenbang Kabupaten yang kita lakukan pada saat ini merupakan media utama sinergi dan kalaborasi bagi segenap pelaku pembangunan di Kabupaten Mukomuko, oleh karena itu aspirasi masyarakat dalam bentuk berbagai masukan serta saran merupakan informasi yang sangat penting dan dapat dijadikan pertimbangan mendasar untuk menetapkan program dan kegiatan pembangunan,” ungkap Bupati Mukomuko, Sapuan dalam sambutannya.

Ditambahkannya, sesuai dengan tema yang diangkat pada musrenbang tersebut maka untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di tengah pandemi covid-19 dan kelesuan ekonomi nasional maupun global serta peningkatan kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maka yang menjadi prioritas utama adalah terus meningkatkan indeks pembangunan manusia, menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi serta terus berupaya menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Mukomuko.

“Fokus utama dalam pembangunan tahun 2023 nanti lebih diarahkan pada program pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap melalui musrenbang RKPD ini terjadi kesamaan pandangan dan harapan dari seluruh pelaku pembangunan Daerah dalam memadukan strategi, kebijakan, program, kegiatan dan sub kegiatan prioritas pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko,” pungkas Bupati.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here