Pemkab Mukomuko Raih Rekor MURI

0
99

PORTAL MUKOMUKO – Pemerintah Kabupaten Mukomuko kembali sukses mencatat rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Sebelumnya, pemkab meraih rekor MURI dengan penampilan Tari Gandai terbanyak. Kali ini, rekor MURI diraih dalam agenda mengenakan busana batik etnik terbanyak yang diikuti oleh 3.971 anak se Kabupaten Mukomuko dari Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan total 182 PAUD yang tersebar di 15 kecamatan. Penyerahan piagam penghargaan MURI mengenakan busana batik etnik anak usia dini terbanyak ini diserahkan langsung oleh Senior Manager Rekor Muri Indonesia, Triono kepada Bupati Mukomuko, Sapuan.

Pencatatan Rekor MURI ini dilaksanakan secara virtual dari 14 kecamatan dan satu titik utama dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Mukomuko. Hal itu mengingat masih adanya penyebaran Covid-19. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati dan meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-19 tahun 2022. Dan dalam pelaksanaannya tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

”Penghargaan dari MURI membuat pemerintah daerah dan masyarakat se Kabupaten Mukomuko bangga. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta anak usia dini terhadap batik khas Kabupaten Mukomuko. Kita juga berharap agar batik khas Kabupaten Mukomuko bisa dikenal secara luas,” ungkap Bupati Mukomuko, Sapuan.

Raihan rekor MURI tersebut atas kerjasama semua pihak yang turut serta dalam mensukseskannya. Dengan demikian, Bupati menghaturkan banyak terima kasih.

Triono selaku Senior Manager Rekor Muri Indonesia mengatakan Kabupaten Mukomuko patut bangga dengan batik khas Mukomuko. Dari hasil penilaian serta pertimbangan, maka kegiatan mengenakan busana etnik oleh anak usia dini terbanyak di Mukomuko tercatat di rekor MURI. Bahkan menurutnya sampai ke tingkat dunia serta dengan pencatatan rekor MURI ini dapat memperkenalkan batik kepada masyarakat luas.

“Dengan adanya kegiatan pencatatan rekor MURI ini, kita berharap bisa memperkenalkan batik khas Mukomuko mulai kepada anak-anak sejak dini dan masyarakat luas. Dan Selamat kami ucapkan untuk Kabupaten Mukomuko,” ujarnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here