SMSI Pusat Berikan Anugerah “Sahabat Pers Indonesia” Kepada Bupati Lebong

0
112

JAKARTA – Bupati Lebong Kopli Ansori, dinobatkan sebagai “Sahabat Pers Indonesia” oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat. Penganugerahan Sahabat Pers Indonesia itu diberikan langsung melalui Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemkab Lebong, Dalmuji Suranto, di Hotel The Jayakarta Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Kopli Ansori dalam keterangannya menyampaikan, dirinya berterimakasih kepada SMSI yang telah memberikan anugerah tersebut. Sebagai organisasi yang baru saja mendapat rekor dari MURI kategori organisasi media siber dengan jumlah anggota terbanyak didunia, SMSI menurut Kopli telah turut memberikan sumbangsihnya dalam membangun daerah, terutama dalam penyebarluasan informasi di Kabupaten Lebong, melalui media-media yang bergabung di SMSI.

“Saya ucapkan terimakasih atas pemberian anugerah Sahabat Pers Indonesia ini, selamanya saya ingin menjadi sahabat pers, semoga kedepan pers selalu mendampingi saya dalam membangun Kabupaten Lebong,” kata Kopli Ansori.

Acara pemberian anugerah Sahabat Pers Indonesia tersebut merupakan rangkaian acara kenduri atau syukuran atas diraihnya rekor MURI oleh SMSI sebagai Organisasi Media Siber Dengan Jumlah Anggota terbanyak, yakni mencapai 1756 media siber dari seluruh Indonesia yang bergabung di SMSI. Bahkan saat ini, media yang bergabung di SMSI mencapai 2000 media siber.

Ketua SMSI Lebong, Yoving DT mengatakan, pemberian Anugerah Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat tersebut merupakan usulan dari SMSI Lebong kepada SMSI Pusat. Selain Bupati Lebong, beberapa tokoh dari beberapa daerah juga mendapatkan anugerah serupa.

Sementara itu, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengapresiasi penganugerahan kepada Bupati Lebong tersebut. Selanjutnya, beberapa tokoh di Bengkulu yang dianggap sebagai sahabat pers juga akan diagendakan mendapat penganugerahan dari SMSI.

“Mereka yang dekat dengan pers dan menjadi sahabat, dialah yang layak mendapat anugerah ini,” ucap Wibowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here