UKW SMSI-UPDM Perdana Digelar di Bengkulu

0
115

PORTAL BENGKULU – Dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) wartawan media siber di Bengkulu, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) memfasilitasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan Lembaga Uji Kompetensi Wartawan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Pembukaan UKW dilakukan bersamaan dengan peringatan HUT SMSI ke-5 di Asrama Haji Bengkulu, Jumat (18/3/2022).

Hadir dalam peringatan HUT SMSI ke-5 dan pembukaan UKW, Forkopimda Provinsi Bengkulu, Forkopimda Kota Bengkulu, Kemenag Bengkulu dan undnagan lainnya.

Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo mengatakan, UKW Angkatan I ini, dari 24 peserta yang mendaftar, 18 peserta yang dinyatakan lolos administrasi. Dari 18 peserta, 16 diantaranya mengikuti jenjang UKW Muda, dan 2 peserta jenjang UKW Madya.

“UKW Angkatan I ini bisa digelar perdana di Bengkulu berkat MoU SMSI Pusat dan UPDM. Kedepan, kita akan lakukan rutin setiap tahun dengan menjadikannya program tetap SMSI Bengkulu. Selanjutnya akan ada UKW Angkatan ke-2 dan seterusnya. UKW ini merupakan bentuk komitmen SMSI dalam mendorong terwujudnya media siber yang memiliki SDM berstandar kompetensi yang telah ditetapkan Dewan Pers,” terang Wibowo dalam keterangannya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bidang Organisasi SMSI Pusat, Cahyonoadi mengatakan, dengan digelarnya UKW ini, diharapkan meningkatkan kompetensi wartawan media siber di Bengkulu. Pihaknya juga mengapresiasi pelaksanaan UKW kerjasama SMSI dan UPDM yang baru perdana digelar di Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here