Safari Ramadhan, Sapuan: Silaturahmi Sekaligus Menampung Aspirasi Masyarakat!

0
55

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Rangkaian Safari Ramadhan yang digelar Pemkab Mukomuko dengan dipimpin Bupati Mukomuko, H. Sapuan,SE.,MM.,Ak.,CA.,CPA beserta Tim Pelaksana Safari Ramadhan 1443 H terus berlanjut. Dalam kegiatannya yang dilakukan di sejumlah wilayah desa dan kecamatan, Bupati banyak menerima aspirasi langsung dari masyarakat.

Seperti kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas, Desa Pondok Kopi Kecamatan Teras Terunjam. Selain dihadiri Tim yang dipimpin Bupati juga hadir Camat Teras Terunjam, Kepala Desa Pondok Kopi beserta perangkat desa, BPD, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat.

”Kita harus bersyukur karena saat ini kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi melaksanakan ibadah bersama sama. Saat ini terkhusus di Kabupaten Mukomuko kasus Covid-19 telah menurun sehingga kita bisa melaksanakan Safari Ramadhan untuk bersilaturahmi. Selain itu kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat terkhusus Desa Pondok Kopi, dengan harapan semoga diberi kelancaran dan selesai hingga sampai idul fitri kelak”, ungkap Sapuan.

Dalam kesempatan ini, Sapuan juga menjawab aspirasi masyarakat yang telah disampaikan oleh Kepala Desa Pondok Kopi terkait dengan sumber air untuk warga pondok kopi, Fasilitas kesehatan dan fasilitas Sekolah yang ada di Desa Pondok Kopi.

“Kami telah mencoba semaksimal mungkin untuk berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai terkait PDAM agar air segera mengalir untuk masyarakat. Namun saat ini masih terkendala teknis bahwa air yang mengalir sangat kecil sehingga mereka saat ini sedang memodifikasi pipa agar air mengalir deras sampai ke seluruh masyarakat. Mudah mudahan sesegera mungkin air dapat mengalir kerumah bapak ibu semuanya”, Sampainya.

Terkait fasilitas kesehatan Puskesmas Pembantu (Pustu) yang memerlukan perbaikan agar dapat digunakan masyarakat, saat ini telah disampaikan kepada kepala dinas kesehatan agar dapat segera ditinjau sehingga dapat segera dilakukan perbaikan.

“Saya hubungi langsung pihak Dinas Kesehatan untuk segera melihat meninjau jika memungkinkan diperbaiki sesegera mungkin. Semoga nanti setelah ditinjau dapat segera diperbaiki, jika tidak bisa tahun ini mudah-mudahan tahun depan dapat segera diperbaiki. Begitu juga dengan fasilitas sekolah yang ada, nanti kepala dinas nya agar dapat segera memperhatikan sekolah kita ini,” pungkas Sapuan.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here