25 Desa Kembali Diusulkan Dapat Internet Gratis

PEWARTA : DIA
PORTAL MUKOMUKO – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mukomuko telah mengusulkan sebanyak 40 desa untuk mendapatkan internet gratis dan telah terealisasi. Di tahun 2023 ini Diskominfo Mukomuko kembali mengusulkan 25 desa yang ada di daerah ini untuk kembali mendapatkan internet gratis. Anggaran untuk puluhan desa yang diusulkan mendapatkan internet gratis ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mukomuko tahun 2023.

”Usulan sudah kembali kita sampaikan. Dan anggarannya dari APBD  tahun 2023 ini sebesar Rp 434.600.000,” kata Kepala Dinas Kominfo Mukomuko, Novria Eka Putra melalui Sekretaris Dinas, Heri Junaidi.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Haryanto mengatakan bahwa program internet gratis dari Diskominfo Mukomuko berdampak positif bagi desa yang ada di daerah ini karena saat ini desa dituntut untuk paham dalam menggunakan internet. Tahun ini semua desa harus menggunakan atau menerapkan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Sikeudes) online dalam pelaporan keuangan dan pelaksanaan kegiatan Dana Desa.

”Mulai tahun ini semua desa harus menerapkan aplikasi Sikeudes Online. Jadi adanya program dari Diskominfo Mukomuko internet gratis ini akan sangat membantu pemerintah desa. Selain itu juga program internet gratis atau desa digital ini akan memudahkan pemerintah desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya masyarakat akan mudah mendapatkan pelayanan dari pemerintah desa,” tutup Haryanto.

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *