Bupati Mukomuko Sampaikan Capaian Pembangunan Daerah

PEWARTA : YADI
PORTAL MUKOMUKO – Bupati Mukomuko, H Sapuan secara gamblang menyampaikan perkembangan daerah di hadapan parang anggota DPRD Kabupaten Mukomuko. Hal itu disampaikan dalam agenda penyampaian nota pengantar atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) Kabupaten Mukomuko Tahun Anggaran (TA) 2022 pada rapat paripurna anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko ke 7 masa persidangan 1 tahun 2023.

Bupati menyampaikan beberapa hal terkait dengan perkembangan pembangunan di Kabupaten Mukomuko salah satunya program prioritas pemerintah daerah tahun 2022 seperti pembangunan GOR dan pembinaan olahraga. Dimana, pemerintah telah melaksanakan pembangunan tribun mini dan fasilitas olahraga lainnya.

Sedangkan untuk sektor pertanian, Bupati menyampaikan bahwa pemerintah telah melaksanakan pembangunan JSP dan JUT sepanjang 66,3 KM serta pembagian bibit unggul kepada masyarakat.

”Pengadaan seragam sekolah gratis bagi siswa-siswa SD dan SMP, dengan rincian untuk SD 3.432 paket dan SMP 2.438 paket. Di tahun 2023 ini, bakal dilaksanakan pengadaan seragam gratis untuk SD 3.352 paket dan SMP 2.741 paket. Selain itu, pembangunan Rumah Adat Mukomuko untuk tahap 1 dan kedepannya akan terus dilaksanakan,,” terang Bupati.

Menurut Bupati, laporan yang disampaikan merupakan realisasi dari semua program tahun 2022 lalu. Dari realisasi program tersebut sepenuhnya diserahkan kepada anggota dewan Mukomuko untuk membahas laporan ini sebagai bahan evaluasi kedepan.

Ketua DPRD Mukomuko, Ali Saftaini,SE mengatakan waktu penyelesaian LPKJ hanya 30 hari. Ia memastikan jajaran DPRD bakal bekerja cepat dan mebentuk pansus LKPJ untuk menindaklanjuti dan melakukan evaluasi.(adv)

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *